Relawan PKS Jatisari Jatiasih Bagikan Sabun Antiseptik untuk Warga

BEKASI.PKS.ID – Kewaspadaan telah digaungkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sejak Virus Corona 2019 atau COVID-19 menyebar secara global hingga akhirnya ditemukan pasien positif di Indonesia. Seruan bersatu lawan corona di tingkat pusat hingga ranting kelurahan diterjemahkan dengan aksi pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan cairan disinfektan di masjid-masjid dan beberapa fasilitas umum sampai pembagian sabun antiseptik ke rumah-rumah warga.

Seperti pada Rabu (25/3/2020) siang di sekitar wilayah RW 02 Desa Bojongsari Kelurahan Jatisari Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi.

Relawan PKS membagi-bagikan sabun antiseptik dan selebaran mengenai bahaya corona kepada warga. Komarudin, Ketua RT 03/02 ikut memberikan dukungan dengan hadir dan menemani kegiatan Relawan PKS ini.

Ditemani Komarudin, Relawan PKS yang mengenakan masker dan sarung tangan, berkeliling membagikan sabun antiseptik.

“Penggunaan masker dan sarung tangan ini bertujuan untuk menghindari kontak langsung dengan warga dan menjaga jarak sesuai dengan anjuran dalam social distancing,” ungkap Ketua DPRa PKS Jatisari, Fakhrudin.

Kegiatan ini berada di bawah koordinasi ketua BPKK DPRa PKS Jatisari dan Ketua Koordinator wilayah (Korwil) RW 02 DPRa PKS Jatisari, Ismail. Tidak sampai 2 jam, seluruh sabun antiseptik yang dibawa, selesai dibagikan untuk warga di RT 03 dan RT 04.

Yeti, salah seorang warga yang membuka usaha warung, sempat mengeluhkan sepinya pembeli karena virus ini. “Semoga segera berlalu dan keadaan normal kembali,” ungkap Yeti.

Di tengah acara, Relawan PKS sempat berpapasan dengan sekelompok pemuda yang sedang melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan di sekitar wilayah RT 03. Mereka juga tak luput meminta dibagi sabun antiseptik untuk mandi selepas beraksi.

“Terima kasih PKS atas program baik ini,” ungkap salah seorang warga. (Irom Muniroh)

Be the first to comment on "Relawan PKS Jatisari Jatiasih Bagikan Sabun Antiseptik untuk Warga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*