Cegah Persebaran DBD, PKS Jatisampurna Lakukan Fogging

BEKASI.PKS.ID – Jatisampurna – Di tengah berjangkitnya virus corona juga Demam Berdarah Dengue (DBD) di musim penghujan ini, DPC PKS Jatisampurna pada hari Ahad 29 Maret 2020 melaksanakan fogging. Pengasapan ini berlatar belakang kasus DBD yang diderita 4 orang warga RT 03 RW 01 kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna kota Bekasi. Empat orang warga yang menderita DBD tersebut terdiri 1 orang dewasa, 2 remaja dan 1 lansia dari warga RT03 RW 01 yang sudah terjadi selama 2 pekan terakhir dan 2 orang sudah membaik ditangani oleh pihak rumah sakit.
“Hal ini yang patut kami apresiasi,” ujar Wahyudin ketua RW 01. “Karena dalam kesempatan hari ini pengurus RT03 dan RT04 di lingkungan RW01 bekerja sama dengan DPC PKS Jatisampurna yang dikomandoi sekeretaris umumnya Suparto untuk melakukan fogging di wilayahnya,” imbuh Wahyudin.
Melalui wawancara singkat dengan Ketua RT 04, Hasbiyallaah menyampaikan ucapan
terima kasih pada PKS khususnya DPC PKS Jatisampurna yang peduli dengan lingkungannya. Dengan harapan semoga ke depannya PKS dapat tetap ada mendampingi para pengurus warga di lingkungan, lebih maju, terus melayani dan bersinergi di lingkungannya.
Menurut Purwanti, warga RT04, kegiatan fogging dari PKS ini sangat bermanfaat untuk kesehatan warga RW01 sehingga berharap PKS selalu melayani warga. Demikian juga yang disampaikan Wardi pengurus RT03 RW01 terselip doa semoga Allah SWT memberi kesuksesan dan balasan yang terbaik bagi PKS.
Sebelumnya pada tanggal 26 sampai 28 Maret 2020 DPC PKS Jatisampurna telah melaksanakan baksos pembagian 40-an paket sembako (oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga masing-masing di setiap kelurahan di Jatisampurna) dan penyemprotan desinfektan di lingkungan RT03 dan RT04 RW 01 yang merupakan wilayah sekitar rumah khidmat DPC PKS Jatisampurna, dan berlangsung secara bergiliran di beberapa kelurahan lainnya, seperti di kelurahan Jatiraden, Jatisampurna dan sekitarnya. (ysm)