FPKS Kota Bekasi Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit Jatisampurna

BEKASI.PKS.ID – Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi yang diwakili oleh Daradjat Kardono selaku Ketua FPKS dan Latu Har Hary (anggota komisi 4 DPRD Kota Bekasi), serta didampingi sekretaris umum DPC PKS Jatisampurna Suparto, pada Selasa (31/3/2020) ini menyerahkan bantuan berupa APD (Alat Perlindungan Diri) kepada RS Jatisampurna yang berada di kecamatan Jatisampurna kota Bekasi.

Bantuan ini diterima dan sangat diapresiasi oleh dr. Tuti, MARS (kepala instalasi rawat inap) sebagai perwakilan dari RS Jatisampurna. Selain ke RS Jatisampurna, para aleg didampingi sekum DPC PKS Jatisampurna juga menyerahkan APD ke klinik di sekitar Jatisampurna, agar dapat dimanfaatkan para nakes yang bertugas.

Bantuan ini merupakan wujud kepedulian Fraksi PKS yang selalu berkomitmen untuk berkontribusi membantu #BersamaMelawanCorona dengan menyisihkan gaji dari seluruh anggota dewan fraksi PKS yang berjumlah 12 orang untuk dapat membantu tenaga medis yang tak kenal lelah dalam upaya menanggulangi wabah covid-19.

Menjadi keprihatinan Fraksi PKS adalah minimnya ketersediaan APD (Alat Perlindungan Diri) bagi tenaga medis di lapangan. APD menjadi salah satu ‘senjata’ yang wajib dimiliki dan terjamin ketersediaannya. Selanjutnya, ditambahkan informasi dari dokter spesialis paru yang menyatakan bahwa saat ini dukungan penting lainnya untuk melawan wabah covid-19 adalah alat-alat ‘tempur’ seperti swap dan PCR.
“Ibarat kita maju ke medan perang, tanpa adanya alat-alat dan perlindungan yang mencukupi, tentu menjadi pertanyaan bagaimana mau menyembuhkan pasien-pasien yang semakin hari semakin bertambah. Begitulah yang dirasakan oleh tenaga medis saat ini,” ujar Daradjat.

Sementara minimnya fasilitas seperti minimnya ruang isolasi dan fasilitas lainnya menjadi tantangan tersendiri bagi setiap rumah sakit agar keterbatasan yang ada tidak menghalangi pelayanan optimal bagi pasien yang datang. Perlu semua pihak mulai dari masyarakat, pemerintah, para nakes dan pihak lainnya bersinergi agar perang melawan wabah corona ini dapat kita menangkan dengan meminimalisir korban.

Drajat Kardono mengungkapkan, Fraksi PKS mendorong pemerintah pusat, provinsi dan khususnya Pemda Kota Bekasi untuk lebih serius lagi dalam penanganan covid-19 ini.

Latu Har Hary, Aleg yang berada di komisi 4 membidangi kesra pun menambahkan bahwa keluhan dan kritik dari elemen yang bersinggungan langsung diharapkan menjadi masukan yang baik untuk perbaikan pelayanan sarana dan prasarana yang ada. Apalagi di Pemkot melalui gugus tugas Covid-19 ini sudah menganggarkan dana 150 M untuk penanganannya.

“Diharapkan untuk seluruh warga kota Bekasi bersama-sama senantiasa mentaati himbauan dari Pemerintah Kota untuk selalu #DirumahSaja apabila tidak ada kepentingan yang mendesak agar mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” imbuh Latu. (LH/YSM)

Be the first to comment on "FPKS Kota Bekasi Serahkan Bantuan APD ke Rumah Sakit Jatisampurna"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*