Mahfudz Abdurrahman Jembatani Aspirasi Tenaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid19

BEKASI.PKS.ID – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS, Mahfudz Abdurrahman bersama sejumlah Perwakilan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), menyerahkan secara simbolis bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang bersumber dari CSR PERTAMINA dan Bank Tabungan Negara (BTN) untuk tenaga medis. Bantuan ini diterima dan sangat diapresiasi oleh Arianti-perwakilan manajemen klinik Pratama Fazia Medika di Kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi, pada Rabu (29/04).

Hadir bersama anggota Komisi VI DPR RI Dapil Jawa Barat VI itu, Tokoh masyarakat Jatisampurna Suparto, Tim Satgas Penanganan Covid-19 BUMN PERTAMINA, dan Bank Tabungan Negara (BTN), serta sejumlah tenaga kesehatan.

Mahfudz Abdurrahman Anggota Komisi VI DPR RI yang merupakan mitra dari Kementerian BUMN menjembatani aspirasi masyarakat khususnya para tenaga medis. Mengingat selama ini menjadi keprihatinan Mahfudzi bersama Fraksi PKS adalah minimnya ketersediaan APD (Alat Perlindungan Diri) bagi tenaga kesehatan di lapangan.

“Perlu perhatian semua pihak mulai dari masyarakat, pemerintah, para nakes dan pihak lainnya untuk bersinergi perang melawan wabah virus corona ini sehingga dapat kita menangkan dengan meminimalisir korban,” Imbuhnya

Menjembatani aspirasi masyarakat dalam hal ini nakes dan klinik bertujuan agar tenaga kesehatan di kota Bekasi diperhatikan dan dibantu lebih serius lagi dalam penanganan covid-19.

Bantuan ini juga merupakan wujud kepedulian Mahfudz Abdurrahman sebagai wakil rakyat Kota Bekasi dan Depok bersama Fraksi PKS yang selalu berkomitmen untuk berkontribusi membantu #BersamaMelawanCorona dalam upaya menanggulangi wabah covid-19.

Jenis Bantuan yang diserahkan berupa APD SET (masker, hazmat full cover 20 buah, kacamata google, sarung tangan), masker medis 750 buah/15 kotak, shoe cover 10 buah, sarung tangan 5 pasang, sepatu boot 3 pasang, hand sanitizer 10L, dan disinfektan 20 liter sebanyak 3 jerigen.

Dalam kesempatan itu Mahfudz juga menyampaikan, selaku mitra kerja BUMN, dirinya wajib melakukan pengawasan terhadap BUMN agar perusahaan milik rakyat ini lebih dirasakan dampaknya oleh rakyat.

“Peran kami sebagai aleg dan wakil rakyat adalah membantu menjembatani kebutuhan nakes juga klinik atau rumah sakit dalam pengadaan desinfektan, masker, atau APD dan lain-lain, CSR BUMN itu harus tepat sasaran dan berguna,” katanya.

Senada itu, ia juga mengingatkan  penyaluran bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari BUMN harus tepat sasaran.

Di masa perpanjangan PSBB Provinsi Jawa Barat dan kota Bekasi khususnya, diharapkan untuk seluruh warga senantiasa disiplin mentaati imbauan dari Pemerintah Kota, Provinsi dan Pusat dalam melaksanakan ketentuan di masa PSBB ini, di antaranya selalu #DirumahSaja jika tidak ada kepentingan yang mendesak agar mampu memutus mata rantai penyebaran covid-19. (ysm)

Be the first to comment on "Mahfudz Abdurrahman Jembatani Aspirasi Tenaga Kesehatan di Tengah Pandemi Covid19"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*