Reses Adhika Dirgantara Diisi Pelatihan Hidroponik

BEKASI.PKS.ID – Ada yang berbeda pada Kegiatan Jaring Aspirasi Masyarakat (RESES DPRD) kali ini. Bertemakan “Peran DPRD dalam mensukseskan Program Pemkot Bekasi dalam percepatan Penanganan COVID-19”. Anggota DPRD Kota Bekasi, Adhika Dirgantara mengajak ibu-ibu yang tinggal di wilayah Pekayon Jaya untuk mandiri pangan dengan bercocok-tanam.

Anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini menggandeng Praktisi Hidroponik, Bambang Eko, untuk menyampaikan budidaya tanaman sayuran dengan metode Hidroponik. Hidroponik merupakan cara bertanam dengan memanfaatkan air tanpa tanah.

Bertempat di Markas Dakwah DPC Bekasi Selatan Jl. Ketapang Raya PPI Pekayonjaya, Rabu (27/5) nampak antusiasme peserta selama pelatihan, mulai dari proses semai bibit tanaman hingga pengenalan metode peremajaan dan pendewasaan tanaman. Pada pelatihan ini, peserta diajak mempraktikkan langsung dengan media tanam hidroponik yang telah disiapkan seperti rockwool, bibit sayuran dan nutrisi tanaman.

“Guna penanganan COVID-19, kita telah melakukan restrukturisasi anggaran. Hal ini akan berpengaruh pada pembiayaan daerah termasuk gaji tenaga honorer. Dan penyikapan terbaik kita adalah dengan menanamkan mindset kemandirian di tiap keluarga termasuk mandiri pangan. Kita terus berdoa dan berusaha agar pandemi segera berakhir,” demikian kutipan paparan dari Adhika Dirgantara pada Kegiatan Kegiatan Jaring Aspirasi Masyarakat (.)

Be the first to comment on "Reses Adhika Dirgantara Diisi Pelatihan Hidroponik"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*