DPC PKS Medansatria Selenggarakan Pelatihan Menulis dan Desain Grafis


BEKASI.PKS.ID – DPC PKS Kecamatan Medansatria Kota Bekasi mengadakan Pelatihan Menulis Berita dan desain grafis, Senin (1/6/2020) lalu. Kegiatan yang dilakukan secara daring ini diikuti oleh puluhan peserta yang mewakili masing-masing DPRa atau kelurahan.

Ketua Bidang Humas DPC PKS Kecamatan Medansatria, Bagus Prayudi mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa menjadi modal dasar bagi kader untuk berperan aktif menjadi kepanjangan tangan dari struktur humas di setiap kelurahan masing-masing.

“Haparannya peserta pelatihan ini nantinya bisa berperan aktif melebarkan atau memberikan informasi kepada publik mengenai kegiatan-kegiatan yang dilakukan PKS,” ungkap Bagus Prayudi di Taman Harapan Baru, Pejuang Medansatria, Ahad (31/5/2020) pagi.

Bagus Prayudi menambahkan bahwa setiap kader PKS adalah humas dan setiap humas adalah relawan digital. Artinya seluruh kader PKS diharapkan bisa memberikan informasi dengan baik kepada masyarakat terkait kegiatan partai.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh ini dimulai pukul 09.30 WIB dengan materi penulisan berita dasar. Sesi ini diisi oleh Pengurus Relawan Literasi PKS EA Sanusi . Teknik pelatihan menggunakan sistem online melalui kuliah WhatApps.

Materi yang diberikan membahas alasan kenapa harus menulis dan jurnalistik dasar. Tak berhenti di mendengarkan paparan, peserta juga dituntut untuk langsung mempraktikan apa yang telah didapatkan.

Setelah istirahat Sholat Zuhur dan makan siang, pelatihan dilanjutkan dengan mengenal desain grafis dan berkenalan serta mencoba aplikasi-aplikasi dalam telepon genggam yang bisa digunakan untuk mengolah gambar grafis. Sesi ini diisi oleh Joko Purwanto, kader PKS Medansatria yang pakar di bidang ini. (*)

Be the first to comment on "DPC PKS Medansatria Selenggarakan Pelatihan Menulis dan Desain Grafis"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*