Amalkan Hadits Rasulullah, BPKK PKS Padurenan Silaturahim kepada Para Ustadzah

BEKASI.PKS.ID – Dari Anas bin Malik radhiallahu ‘anhu, bahwa: ibuku pernah berkata kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, ‘Wahai Rasulullah, anakku ini Anas adalah pelayanmu, doakanlah ia”. Maka beliau berdoa: “Ya Allah, limpahkanlah hartanya, perbanyaklah anak-anaknya dan berkahilah atas apa yang Engkau berikan kepadanya.” (HR. Muslim)

Hikmah Hadits:

Sangat diperbolehkan memintakan doa melalui orang-orang saleh kepada Allah, agar diberikan keberkahan, keturunan, harta, usaha, dimudahkan dari kesulitan, dsb. Karena bisa jadi, melalui kedekatan dan ketakwaan mereka kepada Allah Ta’ala, Allah akan mengabulkan doa dan permohonannya.

Di dalam Al Quran, Allah Swt. berfirman; Dan bertakwalah kepada Allah yang dengan (mempergunakan) nama-Nya kamu saling meminta satu sama lain, dan (peliharalah) hubungan silaturahim. Sesungguhnya Allah selalu menjaga dan mengawasi kamu.” (QS. An Nisaa’: 1)

Selain itu, Rasulullah Saw. bersabda di dalam salah satu haditsnya: Wahai sekalian manusia, tebarkanlah salam, memberi orang makan , sambungkanlah silaturahim, solatlah ketika manusia sedang tidur, niscaya kamu akan masuk surga dengan selamat [HR. At Tirmidzi].

Silaturahim merupakan fitrah manusia. Karena silaturahim dapat menyempurnakan kebutuhan manusia akan interaksi sosial di antara sesama mereka. Bahkan, sebagaimana hadits di atas, silaturahim itu memiliki banyak sekali manfaat bagi orang yang melakukannya, salah satunya dapat mengantarkan orang yang melakukannya menuju surga dengan selamat.

11 Juni 2020, kader PKS Padurenan bersilahturahim ke kediaman para ustadzah di wilayah padurenan guna mengambil hikmah dari apa yang disampaikan oleh Rasulullah tentang pentingnya bersilaturahim dan meminta doa dari orang-orang sholeh.

Dalam kesempatan kunjungan ke beberapa ustadzah, Nur Siti Fatimah selaku BPKK Padurenan bersama Tim BKK dan PKP dari PKS menyampaikan niatannya datang berkunjung di tengah maraknya gelombang pandemi corona, bahwa maksud dan tujuannya adalah bersilahturahim, memastikan bahwa para ustadzah dalam keadaan sehat, serta mohon doa keselamatan untuk ummat, untuk para kader PKS agar bisa beraktifitas seperti semula dan PKS tetap bisa berkhidmat untuk Ummat.

Ustadzah Umroh menyampaikan dengan sangat haru, tidak menyangka bisa kedatangan para kader PKS yang selalu untuk bersilaturahim, bahkan sejak pagi aktivitas di dalam rumah hingga usai sholat dhuha.
Dalam doa beliau, menyimpan banyak harapan agar pandemi corona bisa cepat berlalu dan tersebut juga agar kader PKS juga PKS tetap istiqomah dalam kebaikan.

Selesai memimpin doa beliau menyampaikan pesan, “jangan lupa jika ada kegiatan kegiatan PKS untuk dikabari.
dan disambut semangat oleh Susy, dari tim BPKK PKS Padurenan.

Perjalanan masih berlanjut ke rumah ustadzah Rokhayah dengan niatan yang sama meraih berkah Allah melalui silaturahim dan memohon doa kebaikan.

Ada rasa haru pula ketika sampai ke kediaman ustadzah Siti Romlah, pemilik pondok pesantren Al Falah Gang Bawang Padurenan. beliau mengaku terharu dan juga bersedih melihat ummat ini ibadahnya terbatasi dengan adanya wabah covid-19.

Kader PKS mendengarkan petuah beliau dengan saksama, bahwa kita harus tetap istiqomah, menjalankan ibadah semaksimal mungkin agar pertolongan Allah semakin dekat untuk ummat ini.

Ustadzah Siti Romlah membuka doa untuk kita dan dilanjutkan oleh ustadz Zainal (suaminya) memimpin do’a agar kita bisa beribadah kembali dengan baik serta PKS tetap bisa berkhidmat untuk ummat. Sebagai oleh-oleh, saat tim BPKK pulang diberikan buah tangan Dodol Betawi hasil karya sendiri dan jama’ah beliau.

Hampir pukul 11.00 tim BPKK tiba di kediaman ustadzah Husnul Khotimah. Beliau menyambut hangat kedatangan tim.
Di akhir pertemuan ustadzah memimpin doa dan menyampaikan sering agar tim BPKK sering-sering berkunjung. “Silaturahim itu membawa keberkahan, apalagi yang datang. Langkahnya dihitung pahala,” kata Ustadzah. Tim pun menyambut baik sambutan Ustadzah.

Kunjungan pamungkas tim menuju kediaman ustadzah Aas. Beliau adalah ketua tim Majelis Taklim Padurenan. Beliau berpesan dalam doanya agar PKS diberikan kekuatan untuk terus berkhidmat untuk Ummat.

Banyak sekali harapan yang disampaikan kepada PKS. Pesan-pesan tersebut antara lain agar PKS tetap bisa bersama rakyat, berkhidmat dan terus melayani masyarakat agar masyarakat bisa istiqomah.

(NSF)

Be the first to comment on "Amalkan Hadits Rasulullah, BPKK PKS Padurenan Silaturahim kepada Para Ustadzah"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*