Warga Antusias Ikuti Pelatihan Budikdamber PKS Padurenan

BEKASI.PKS.ID- Qodirun ‘Alal Kasbi… Kalimat itu sering kami dengar dan bahkan terus terngiang dalam benak kami.

Qodirun ‘Alal Kasbi adalah salah satu dari sifat-sifat muslim ideal yang harus dimiliki seorang muslim jika ingin mandiri secara ekonomi.

Muslim yang mandiri pada hakikatnya adalah sebuah prinsip yang harus dipegang kuat-kuat. Karena jika tidak mandiri secara ekonomi maka akan mudah goyah terhadap prinsip kebenaran dan perjuangan menegakannya.

Dalam kaitan kemandirian inilah, seorang muslim dituntut untuk memiliki keahlian apa saja yang baik, agar dengan keahliannya itu menjadi sebab baginya mendapatkan Rezeki dari Allah SWT. Karena Rezeki dari Allah harus diambil, dan untuk mengambilnya dibutuhkan usaha dan usaha butuh kemampuan.

Atas dasar prinsip tersebut maka DPRa PKS Padurenan, Mustikajaya bekerjasama dengan Trust Fish Bekasi Barat melakukan pelatihan BUDIKDAMBER (Budidaya Ikan Dalam Ember) pada Ahad (28/6/2020).

Sebanyak 25 orang yang terdiri dari para kader dan simpatisan PKS ikut sebagai peserta. Mereka antusias mengikuti pelatihan ini sebagai upaya menjadi Muslim yang mandiri dengan peningkatan Ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, Pandemi covid-19 berdampak pada hampir seluruh sektor kehidupan masyarakat, terutama sektor ekonomi.

Namun hal ini lalu tidak menyurutkan semangat tim panitia dari bagian Kesra DPRa Padurenan, Kusma, selaku ketua panitia. Ia menyampaikan bahwa PKS akan tetap berkhidmat untuk Umat kapanpun dan Di manapun.

“Pelatihan ini kelak akan melahirkan para kader juga simpatisan yang kuat secara ekonomi dan akan terus menularkan ilmu-ilmunya kepada masyarakat hingga impian menjadi DPRa Padurenan yang Mandiri, Muntijah menjadi harapan dan cita-cita tertinggi,” ujar Ahmad kamaludin, selaku ketua DPRa PKS Padurenan.

Sementara itu, Agus Pramuji selaku ketua RW 017 Perumahan Legenda Park mengaku senang karena PKS menyelenggarakan pelatihan ini di wilayahnya.

“Saya senang kegiatan seperti ini, karena sebagai RW hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” Ujar Agus Pramuji.

“Jika memang masyarakat membutuhkan pelatihan Budikdamber ini atau pelatihan-pelatihan lainnya PKS Siap untuk bsrkolaborasi langsung dengan masyarakat,” sambut Suripto selaku ketua DPC PKS Mustikajaya dalam sambutannya.

Di tempat yang sama, Anggota Dewan Fraksi PKS Kota Bekasi, Alimuddin mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Bahkan fungsi Parpol ada 3, memberikan arahan, pendidikan, dan pelatihan kepada Masyarakat,” katanya, “dan Fungsi Parpol sebagai pelayan publik dan PKS sudah membuktikan sebagai Partai yang terus berkhidmat untuk Umat dan Partai yang paling terdepan untuk selalu bersama rakyat,” sambungnya.

Pelatihan diisi oleh Tim Trust Fish dengan pengisi pelatihan adalah sang inisiator budikdamber, Pujo Wudiatno. Beliau melakukan pelatihan untuk angkatan yang kesepuluh. Beliau siap mendampingi para peserta sampai panen dengan terus melakukan bimbingan secara daring.

Uraian yang sangat terperinci dengan bahasa yang sederhana mudah dipahami warga yang mengikuti setiap tahapan pelatihan ini. Mulai dari penyiapan ember, penyiapan bibit kangkung bahkan sampai penaburan bibit, pemeliharaan dan panen.

Beliau juga memberi gambaran bahwa dengan membuat komunitas yang berawal ketahanan pangan ini bisa menjadi komunitas yang bermanfaat untuk Umat.

“Terima kasih kepada panitia dan tim trust fish, Sangat bermanfaat. Harapan kami bener-bener bisa jadi peternak ikan. Sehingga ekonomi umat Islam makin kuat,” ungkap salah satu peserta, Kris.

“Maasyaa Allaah tabarakallaah. Mantaap training ketahanan pangannya. Terima kasih sudah difasilitasi oleh PKS, Trust Fish. Semakin berkhidmat untuk rakyat,” sambung peserta lainnya, Imam Supriyadi. (NSF)

Be the first to comment on "Warga Antusias Ikuti Pelatihan Budikdamber PKS Padurenan"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*