Kuatkan Ketahanan Pangan, PKS Bekasi Selatan TFT Budikdamber

BEKASI.PKS.ID – Sabtu (27/06) Bertempat di Aula Kantor DPC PKS, Bidang Kesra dan Kepemudaan PKS Bekasi Selatan mengadakan training for trainer (TFT) Budidaya Ikan di Dalam Ember (Budikdamber).

Puluhan kader dan simpatisan hadir mengikuti training dengan trainer praktisi Budikdamber, Pujo Widiatno. Dalam materinya, Pujo lebih menekankan kepada peserta bahwa semua punya kemampuan untuk ternak ikan, yang perlu ditekankan adalah kesabaran dan kemauan, “Insya Allah semua punya kemampuan dan bisa beternak ikan dalam ember sekalian tanam pola aquaponik, hanya butuh sabar dan telaten serta kemauan saja, soal teknis bisa dipelajari sambil di praktekan,” ungkap Pujo dalam penyampaian materinya di hadapan para peserta.

Sementara itu Henry S. Hamzah, Ketua DPC PKS Bekasi Selatan menyampaikan perlunya para kader PKS belajar beternak ikan khususnya lele dalam ember beserta tanaman dengan pola aquaponik, “Dalam kondisi seperti sekarang ini kita semua harus saling bahu membahu dalam menghadapi wabah corona, termasuk ketahanan pangan dengan beternak ikan khususnya lele dan tanaman pola aquaponik ini. Semoga kita semua bisa menjadi pelopor di lingkungan masyarakat dalam menghadapi wabah corona dan ketahananpangan selama masa pandemi ini,” ungkap Hamzah.

Lebih lanjut Hamzah berpesan agar hasil pelatihan ini bisa diteruskan kepada warga yang lain agar lebih banyak manfaat yang bisa diberikan, “semoga hasil pelatihan ini bisa dilanjutkan dilingkungan masing masing dan seluruh DPRa se Bekasi Selatan, sehingga bisa memberikan lebih banyak manfaatnya untuk masyarakat selama menghadapi masa pandemi ini.” pungkas Hamzah [.]

Be the first to comment on "Kuatkan Ketahanan Pangan, PKS Bekasi Selatan TFT Budikdamber"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*