Agustine Rizki : Orangtua Harus Siapkan Diri Hadapi Kegiatan Sekolah di Masa Pandemi

BEKASI.PKS.ID – Minggu (5/7) bertempat di aula lantai 2 DPC PKS Bekasi Selatan diadakan Webinar BPKK DPC mengambil tema ‘kesiapan orangtua ketika putera- puterinya kembali sekolah di masa New Normal‘. Hadir sebagai pembicara Apriyana Prameswari, praktisi konsultan keluarga.

Dalam paparannya Apriyana menyampaikan tentang pentingnya peran orangtua menyiapkan diri dan putera puterinya saat ‘masuk sekolah di masa pandemi’. “Di masa seperti saat ini tentu berbeda mengahadapinya ketika pada suasana normal, baik cara belajar anak maupun persiapan belajarnya,” Ungkap psikolog yang akrab disapa Bu Ade ini.
Lebih lanjut Apriyana menyampaikan bahwa di masa new normal pandemi covid19 ini proses belajar yang sistem online akan banyak menguji kesabaran para orangtua, “Sistem belajar online kadang membutuhkan banyak kesabaran orangtua, karena memang orang tua tidak terbiasa dengan pengajaran sepertai Bapak dan Ibu guru di sekolah, namun tuntutan harus bisa mengajari anak yang bisa jadi mengalami suasana berbeda dan psikologis yang berbeda pula, jadi hal ini yang perlu disiapkan para orang tua,” ungkap Apriyana.

Terpisah, Agustine Rizki, Ketua BPKK DPC PKS Bekasi Selatan mengungkapkan apa yang dirasakan masyarakat, “Kami merasakan apa yang dirasakan masyarakat, termasuk yang dirasakan para orangtua anak yang harus masuk sekolah dimasa pandemi ini,” ungkap Agustine.

Lebih lanjut Agustine mengungkapkan harapannya semoga Webinar ini bermanfaat untuk para orangtua yang sedang menyiapkan putera puterinya masuk sekolah, ”semoga Webinar ini bermanfaat untuk para orangtua yang sedang menyiapkan putera puterinya masuk sekolah” pungkas wanita yang akrab disapa Bu Yangke ini mengakhiri percakapan [.]

Be the first to comment on "Agustine Rizki : Orangtua Harus Siapkan Diri Hadapi Kegiatan Sekolah di Masa Pandemi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*