Abdul Ghofur: Launching UFC Merespons Program Wali Kota Bekasi

BEKASI.PKS.ID – Ketua DPC PKS Bekasi Utara, Abdul Ghofur menyatakan
launching Urban Farming Community (UFC) atau Kebun Bersama sinergi BPKK, RKI dan DPC PKS Bekasi Utara ini merupakan respons atas program RW Siaga besutan wali kota Bekasi di samping sebagai program turunan DPP PKS yaitu Ayo Menanam juga program DPW PKS Jabar yakni RPM (rumah pangan mandiri). Ghofur menegaskan kegiatan ini dilaksanakan karena pihaknya melihat ketahanan pangan adalah sesuatu yang penting.

“Kita respons program RW Siaga yang digagas wali kota Bekasi. Di antaranya siaga keamanan, kesehatan dan ekonomi. Kita bisa bayangkan nanti duplikasi-duplikasi dari yang sudah kita launching ini bisa merespons Siaga Ekonomi sehingga kita tidak lagi bergantung membeli sayuran/ikan karena kita bisa dapat dari hasil kebun kita,” ujarnya di sela-sela launching kebun bersama DPC PKS Bekasi Utara (BU), Sabtu (22/8/2020).

Ia berharap secepatnya hasil dari kegiatan ini bisa diaplikasikan.

“Selain pelatihan ini kita akan mensupport di pendanaan, advokasi dan lain-lain. Apalagi ada dua dewan di Bekasi Utara. semoga bisa menjadi kebaikan bagi program ini,” tukasnya. ***

Be the first to comment on "Abdul Ghofur: Launching UFC Merespons Program Wali Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*