BPKK PKS Bekasi Utara: Merdeka Pangan, Salah Satu Faktor Ketahanan Keluarga

BEKASI.PKS.ID – Annisa Nurbaiti, Ketua Bidang Perempuan dan Ketahahan Keluarga (BPKK) Bekasi Utara, menyatakan kegiatan launching Kebun Bersama (Taman Pangan Lestari) dalam rangka merayakan momentum kemerdekaan, merdeka pangan utamanya untuk kader PKS dan umumnya untuk masyarakat. Karena ketahanan keluarga ditentukan salah satu faktor yakni Ketahanan Pangan. Oleh karena itu, para kader dan masyarakat harus merdeka pangan terlebih di masa pandemi.

“Momentum muharam juga. Hijrah dari aktivitas mati gaya selama pandemi, kita diberi stimulus dari DPP dan DPW PKS yang membuat kita bergerak mengatasi sesuatu yakni ketahanan pangan,” ujarnya Sabtu (22/8/2020).

Ia mengajak para kader dan masyarakat untuk bersinergi membangun kekuatan utamanya dalam hal ketahanan pangan.

“Karena ternyata Coach Buyung menyatakan bahwa potensi kita sebagai masyarakat terdampak bisa tertangani teratasi bila ada proses atau tahap yang diikuti. Maka mulailah kita pada hari ini launching,” imbuhnya.

Ia beserta ketua DPC dan Kabid Kesra dan Ketahanan Keluarga akan menyusun langkah selanjutnya merawat dan mengelola apa yang sudah distimulus oleh para aleg kota Bekasi yang mengibahkan 5 budikdamber.

“Mudah-mudahan bisa jadi bekal bagi kita keluar dari situasi ini,” tegasnya.

Untuk para kaum ibu, kaum perempuan, Annisa menyatakan kegiatan ini tentu saja merangsang kreativitas kaum ibu, kaum perempuan.

“Karena selama ini kita cuma jadi konsumen. Dengan adanya kebun bersama ini kita harus lebih kreatif. mengolah hasil-hasil. Kemungkinan nanti kita akan meningkat kemampuannya. Dari konsumen menjadi produsen. Harapannya, kami akan buat tim atau kelompok belajar sehingga nanti kita jadi pemain baru yang punya bahan bakunya berasal dari kebun ini,” tukasnya. ***

Be the first to comment on "BPKK PKS Bekasi Utara: Merdeka Pangan, Salah Satu Faktor Ketahanan Keluarga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*