DPC PKS Pondok Melati Peringati HUT ke-75 RI secara Virtual

BEKASI.PKS.ID – Kondisi pandemi Covid 19 tidak menghalangi para kader dan simpatisan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) Pondok Melati untuk memperingati hari kemerdekaan ke-75 tahun RI secara daring.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB dihadiri oleh kurang lebih 100 kepala keluarga simpatisan dan kader PKS yang berada di wilayah Pondok Melati, Kota Bekasi.

Hermawan selaku Ketua DPC ( Dewan Pengurus Cabang) PKS Pondok Melati memberikan sambutan di awal acara.
Hermawan menyampaikan bahwa mengenang jasa para pahlawan adalah wujud dari rasa syukur kepada Allah swt atas semangat dan pengorbanan para pahlawan.
“Tidak seperti biasanya, PKS Pondok Melati melakukan acara peringatan HUT RI dengan cara virtual sebagai bentuk kreativitas cara memperingati hari kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun ini,” katanya, Ahad (23/8/2020).
Ada banyak cara mengisi kemerdekaan saat ini, tambah Hermawan, dan yang paling mudah adalah berkebun dan beternak sebagai langkah jitu untuk ketahanan pangan dan ekonomi keluarga.

Hadir pula dalam acara tersebut ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman Juwono Putro.
“Hari merah putih mewarnai seluruh hati, pemikiran dan jiwa bangsa Indonesia,” kata beliau dalam sambutannya.

Choiruman memberikan apresiasi kepada PKS agar menjadi partai yang paling maju, unggul dan siap dalam menghadapi hal- hal baru yang mendatangkan manfaat bagi bangsa ini.

Sementara itu, Heri Koeswara selaku ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) PKS Kota Bekasi turut memberikan sambutannya.

Tiga hal yang harus diperhatikan dalam mengisi kemerdekaan ini: Pertama, kemerdekaan yang dipersembahkan para pejuang bukan semata-mata karena fisik dan daya juang, tetapi karena rahmat dari Allah swt sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD 45.

“Yang kedua, semangat hijrah mewarnai seluruh aktivitas kita, bukan hanya sekadar meninggalkan hal-hal buruk tetapi kita harus melakukan aktivitas baik di tengah situasi pandemi ini, salah satunya berkebun yang sudah dilaksanakan oleh banyak kader PKS,” lanjut beliau.

Di akhir sambutannya, Heri Koeswara menjelaskan bahwa para kader PKS harus selalu bersikap waspada dan memiliki upaya penanggulangan terhadap mereka yang terpapar Covid 19.

Acara kemudian dilanjutkan dengan lomba- lomba secara virtual yang digawangi oleh anak-anak muda PAA (Pembinaan Anak Anggota) PKS dan RKI (Rumah Keluarga Indonesia).

Para peserta makin bersemangat mengikuti lomba yang terdiri dari lomba pantun dan tebak gambar bapak-bapak, Lomba rangking satu ibu-ibu, lomba gambar, puisi dan makan kerupuk untuk anak-anak, serta lomba foto berkebun dengan keluarga.

“Kami merasa puas dengan adanya acara ini, walau melalui virtual, sudah cukup membuat kami bersemangat memperingati hari kemerdekaan Indonesia di masa pandemi ini,” kata Sumiatun selaku ketua BPKK (Bidang Perempuan dan Ketahanan keluarga) PKS Pondok Melati.[ind/Dwi]

Selengkapnya di https://youtu.be/Eb3iNWUnJzo

Be the first to comment on "DPC PKS Pondok Melati Peringati HUT ke-75 RI secara Virtual"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*