Launching Gernamber, PKS Bekasi Selatan Ajak Masyarakat Bertanam dan Beternak dengan Ceria

BEKASI.PKS.ID – Sabtu, (29/08) DPC PKS Bekasi Selatan me-launching Gernamber, gerakan menanam dan beternak di Markas Dakwah Bekasi Selatan. Launching yang dilakukan secara virtual ini dihadiri oleh kader dan simpatisan PKS Bekasi Selatan melalui aplikasi Zoom dan Youtube sebagai sarana berinteraksi.

Gerakan yang diinisiasi oleh seksi Kesra dan BPKK PKS Bekasi Selatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu solusi ketahanan pangan bagi keluarga, “Sebenarnya gerakan ini sudah lama kita mulai, berawal dari kondisi pandemi agar keluarga memiliki ketahanan pangan maka kita ajak untuk menanam sayuran dan ikan dalam ember yang beberapa bulan lalu sudah kita adakan pelatihannya,” Ungkap Irvan Rosyandi Ketua Seksi Kesra DPC PKS Bekasi Selatan. “Untuk kegiatan kali ini Alhamdulillah telah terdaftar lebih dari 80 kelompok, karena kita berharap gernamber ini dilakukan secara berkelompok agar lebih bersemangat,” tambah Irvan.

Sementara itu Ketua DPC PKS Bekasi Selatan, Henry S. Hamzah mengajak Gernamber ceria, menanam dan berternak dengan senang dan riang gembira, “Ayo kita memanfaatkan tempat disekitar kita untuk menanam dan beternak ikan dalam ember untuk memenuhi ke butuhan sehari hari dengan ceria, karena apabila kita melakukan dengan ceria insyaAllah akan menghasilkan panen yg bikin kita ceria pula,” ungkap Henry.
Acara ditutup dengan penanaman pohon paprika dan cabai rawit di Sekretariat DPC PKS Bekasi Selatan dan penyerahan secara simbolis perlengkapan menanam dalam pot serta benih ikan lele beserta ember dan perlengkapannya oleh Ketua DPC PKS Bekasi Selatan masing-masing 80 Paket.

Turut hadir secara virtual Ii Marlina, Ketua BPKK DPD Kota Bekasi, Adhika Dirgantara Anggota DPRD Kota Bekasi serta kader PKS Bekasi Selatan.[.]

Be the first to comment on "Launching Gernamber, PKS Bekasi Selatan Ajak Masyarakat Bertanam dan Beternak dengan Ceria"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*