PKS Bekasi Barat Cetak Rekor, Jadi yang Pertama Menggelar T.O.P Online

BEKASI.PKS.ID – Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara mengapresiasi pengurus DPC PKS Bekasi Barat yang berhasil menggelar Training Orientasi Partai (T.O.P) PKS secara online atau daring.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan yang pertama dilakukan se Kota Bekasi.

“Selamat dan terima kasih untuk ketua DPC PKS Bekasi Barat ya. Pak Fendaby Surya. Ini kali pertama T.O.PKS dilakukan online,” ungkap Heri Koswara saat menyampaikan kata sambutan di T.O.PKS Bekasi Barat, Ahad (30/8/2020).

Heri Koswara menyapa seluruh peserta kegiatan ddan berharap nantinya bisa bertemu secara langsung.

Selanjutnya, ia mengingatkan tentang bahaya Covid-19. “Kita menghadapi ujian luar biasa terkait dengan Pandemi Covid 19. Ini bagian dari ujian bagi kita sebagai orang beriman. Mudah-mudahan dengan ujian ini kita bisa lebih kuat lagi.”

Heri Koswara memaparkan data Covid-19 dimana Kota Bekasi dan Kota Depok masuk kedalam dua daerah dengan kasus terbanyak di Jawa Barat.

“Kota Depok dan Kota Bekasi tertinggi di Jawa Barat. Selanjutnya ada Kota Bogor, Kabupaten Bogor dan Kabupaten Bekasi,” ungkap Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat ini.

Karena hal ini, sekali lagi ia mengapresiasi atas inisiatif pengurus DPC PKS Bekasi Barat yang membuat kegiatan daring.

“Kewajiban silaturahim harus terus dilakukan. Kewajiban memperkenalkan PKS kepada masyarakat tetap dijalankan, tetapi dengan protokol kesehatan ketat,” imbuhnya.

Di PKS, kata Heri Koswara, yang termahal adalah kader. “Nilai aset yang termahal itu kader. Kader PKS yang harus dijaga kesehatannya, dijaga keluarganya agar mampu bergerak maksimal.”

Selanjutnya, Heri Koswara berbicara tentang dua momentum yang baru saja dilalui, yaitu 75 tahun Indonesia merdeka dan tahun baru Hijriyah.

Pada Pembukaan UUD 1945 dijelaskan bahwa kemerdekaan tidak semata-mata diperoleh dengan senjata, tetapi yang paling utama disebutkan kemerdekaan dapat diraih berkat Tuhan Yang Maha Esa. Berkat Allah SWT. Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, mari gantungkan diri kita pada Allah SWT. Apapun profesi kita, guru, pengajar, ekonom, orangtua, gantungkan pada Allah,” jelasnya.

Hal ini, Heri Koswara sampaikan berkaitan dengan kondisi Pandemi Covid-19 dan bayang-bayang krisis ekonomi. “Berdoa kepada Allah sambal terus ikut protokoler kesehatan.”

Tentang tahun baru Hijriyah, Heri Koswara mengingatkan momentum tahun baru 1442 Hijriyah harus dijadikan batu loncatan untuk jauh lebih baik lagi.

“Sayidina Umar mengambil hijrah, kenapa tidak mengambil peristiwa lahir, wafat atau nikah Rasulullah? Karena hijrah momentum membangun suatu peradaban. Tahun baru harus jadi momentum bagi pengelola partai, bahwa kita bekerjasama, tidak bisa sendiri, tidak bisa mengubah sendirian. Ajak sebanyak mungkin warga masyarakat untuk bergabung. Kita mulai dengan mengubah diri, keluarga, masyarakat lalu menjadi solusi bagi bangsa,” pungkasnya.

Be the first to comment on "PKS Bekasi Barat Cetak Rekor, Jadi yang Pertama Menggelar T.O.P Online"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*