PKS Teluk Pucung Jadi Pelopor Pengimplementasian KKP

BEKASI.PKS.ID – Sabtu, 12 September 2020, DPRa PKS Teluk Pucung kembali menggelar webinar. Seminar yang dilakukan secara daring ini diselenggarakan untuk memperingati Tahun Baru Hijriah 1442 dengan tema Bulan Muharram Bulan Berbisnis dan Berwirausaha.

“Ndilalah-nya” kalau orang Jawa bilang program ini senada dengan KKP (Kurikulum Kaderisasi PKS) yang baru. Menurut Alyusni yang menjadi narasumber untuk mensosialisasikan KKP ini, ada lima bidang studi yang menjadi isi muatan kaderisasi PKS. Isi muatan kaderisasi menurutnya antara lain:
1. Keagamaan
2. Kebangsaan
3. Kemasyarakatan
4. Kepartaian
5. Kepemimpinan dan Kewirausahaan.
“Dan KKP ini adalah produk perdana yang ditelurkan langsung oleh partai.” Ungkapnya.

Maka tidak berlebihan pula bila PKS Teluk Pucung menjadi pelopor pengimplementasian KKP yang baru pasca sosialisasi.

H. Bagus Hernowo, Chairman di Pesantren Enterpreneur yang menjadi Narasumber dalam webinar tersebut juga mengingatkan bahwa keberhasilan dakwah di masa Rasulullah SAW karena adanya dukungan para pengusaha.

karenanya dalam webinar tersebut ia terus memotivasi kader-kader PKS untuk menjadi seorang pengusaha. Namun kunci berjalannya keberhasilan bidang studi yang kelima tadi kembali lagi ke pada keseriusan kader-kader itu sendiri untuk berani mengembangkan skill kewirausahaan.

Jadi apakah setelah ini akan ada follow up atau cukup berhenti di webinar tadi pagi, kita tunggu saja gebrakan kader-kader Teluk Pucung selanjutnya. Semoga saja akan muncul pergerakan-pergerakan yang positif. (sant)

Be the first to comment on "PKS Teluk Pucung Jadi Pelopor Pengimplementasian KKP"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*