RKI Medan Satria Adakan Seminar Bisnis Online bersama Owner MOUZA

BEKASI.PKS.ID – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Medan Satria mengadakan Seminar Bisnis Online dengan Tajuk “Menjadi Perempuan Berdaya dengan Bisnis” pada Ahad (20/9/2020).
Seminar daring yang diselenggarakan menggunakan aplikasi Zoom Meeting ini diikuti oleh Lebih dari 70 peserta disiarkan langsung di YouTube Channel : PKS TV Medan Satria

Acara RKI atau Rumah Keluarga Indonesia Cabang Medan Satria, yang bekerja sama dengan MOUZA, Produsen pakaian muslim ini, dibuka dengan Sambutan dari Ketua Seksi Ketahanan Keluarga, Tika Diana. Tika menyampaikan Bahwa RKI merupakan wadah bagi perempuan untuk meningkatkan kualitas diri sekaligus sebagai bentuk Pelayanan PKS bagi Masyarakat.

Kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan RKI meliputi Pembekalan Pra Nikah, Harmonisasi Suami dan Istri, Sahabat Remaja dan Anak, POS Ekonomi keluarga. Kemudian Kegiatan Konseling Dan Advokasi Serta pendidikan Politik untuk Perempuan.
Lebih Lanjut, Tika Diana berharap Acara Kali ini bisa bermanfaat kepada seluruh peserta dan berharap RKI Medan Satria senantiasa mampu berkhidmat.

Seminar Zoom Online yang dipandu dan dimoderatori oleh Sully Anjar Retnawati, sebagai Ketua BPKK Kecamatan Medan Satria, memberikan gambaran tentang produsen pakaian muslim Mouza. Selain itu, diputarkan video singkat Perjuangan Dinii Fitria, sebagai Komisaris sekaligus sebagai Owner Mouza. Dinii, pemateri seminar bisnis ini dikenal sebagai perempuan yang kuat, tangguh dan sangat menginspirasi dengan perjuangannya membangun bisnis hingga saat ini.

Seminar dimulai dengan menjabarkan alasan menjadi pengusaha adalah hal yang Keren. Biasanya pola pikir yang terbenttuk di masyarakat bahwa yang Keren itu adalah menjadi PNS/ASN.

Dinii juga menyampaikan Bahwa dalam masa atau kondisi Pandemi ini, semua usaha jualan dalam kondisi yang sulit. Semuanya berusaha untuk mengubah metode Jualan.

Lebih jauh narasumber juga menyampaikan perbandingan dari jualan online Dan jualan offline.

Dalam kesempatan tersebut, Dini, Juga memberikan quote, “Terkadang orang Gaptek yang konsisten bisa lebih sukses daripada orang ointar tapi tidak konsisten”.

Pernyataan tersebut menggambarkan bahwa konsistensi dalam berusaha atau berdagang itu sangat penting. Beliau Juga menyampaikan Quote dari Robert F Kennedy, “Hanya Orang yang berani Gagal besar yang mampu meraih sukses Besar”.

Sesi seminar kali ini ditutup dengan Tanya Jawab. Banyak peserta yang antusias untuk bertanya kepada pemateri. Termasuk pertanyaan dari peserta bernama Salma, yang mengaku sebagai BMI (Buruh Migran Indonesia) Hongkong.
Salma mengungkapkan senang bisa Belajar online bareng emak-emak hebat dan Inspiring.

MC beserta Panitia berharap setelàh acara ini, pemateri bersedia mendampingi para peserta Diskusi Online lewat WhatsApp. Karena memang panitia akan berusaha terus mem-follow-up kegiatan seminar Bisnis tersebut lewat Group WA, yang dibentuk sebagai ajang silaturahim dan Follow-up acara seminar Bisnis kali tersebut.

Bagi para peserta dan yang ingin Kembali mereview acara kegiatan seminar Bisnis RKI bekerja sama dengan MOUZA tersebut, bisa menyaksian Kembali videonya di Link YouTube Channel PKS TV Medan Satria
Link : https://youtu.be/GX7SbnjGqQk
.
Bagi para pembaca yang ingin mendapatkan e-book seputar sukses jualan online cukup Like, Comment Dan Share Serta SUBSCRIBE akun youtube : PKS TV medan satria dan akun FB RKI MEDAN SATRIA dan tulis pesan di kolom komentar.

Be the first to comment on "RKI Medan Satria Adakan Seminar Bisnis Online bersama Owner MOUZA"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*