Banjir Rendam Beberapa Wilayah Dekat DAS kota Bekasi, Kader PKS Mulai Dirikan Posko

BEKASI.PKS.ID – Banjir menggenangi beberapa wilayah dekat aliran sungai kota Bekasi pada Minggu (25/10/2020) dini hari. Di antaranya Villa Nusa Indah, sebagian wilayah kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara, dan Pondok Gede Permai, Jatirasa, Jatiasih. Banjir ini disebabkan luapan Kali Cikeas, Cileungsi dan Kali Bekasi.

Kader PKS di sekitar villa Jatirasa, Jatiasih Minggu pagi terlihat sudah membuka Posko Darurat Banjir. Pagi ini para relawan mulai bergerak membagikan sarapan untuk warga.

“Yang di Jatirasa dibagikan langsung, yang di Jatiasih warga datang ke posko. Untuk sarapan sudah terdistribusi 575 bungkus nasi dan 300 roti di wilayah Villa Jatirasa dan Pondok Gede Permai. Sedang disiapkan juga untuk makan siang.
Laporan saat ini villa jatirasa masih sekitar 1 m (lambat surut), sedang di PGP sudah surut,” kelas ketua DPC PKS Jatiasih, Bogie Satrio.

Sementara itu laporan dari ketua DPRa PKS kelurahan Marga Mulya, Bekasi Utara, sekitar 50 rumah warga terendam banjir sehingga sebagian warga terpaksa mengungsi.

“Telah terjadi banjir di sebagian wilayah kampung Teluk Buyung RT 04, RT 05 RW 07 kelurahan Marga Mulya, akibat meluapnya kali bekasi. Air mulai menggenangi rumah warga mulai jam 1 dini hari terus naik, sampai ketinggian 1 meter. Ada 50 rumah yang tergenang dan 200 orang terdampak, warga yang terdampak mengungsikan anak-anak dan barang ke tempat yang aman. Demikian dilaporkan dari lokasi banjir,” tulis Ka DPRa Marga Mulya, Panji Arji melalui pesan WhatsApp.

“Pantauan pagi ini air sudah mulai surut,” imbuh Santoso, ketua DPRa Teluk Pucung.

(*)

Be the first to comment on "Banjir Rendam Beberapa Wilayah Dekat DAS kota Bekasi, Kader PKS Mulai Dirikan Posko"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*