Ketua DPC PKS Jatisampurna: Kok Bisa ya, Tulisan dan Foto Berbicara?

BEKASI.PKS.ID – Dalam kegiatan Webinar Jurnalistik dan Fotografi “Ketika Foto dan Tulisanmu Berbicara” yang digelar oleh DPC PKS Jatisampurna Kota Bekasi, Ahad (25/10/2020) kemarin, Ketua DPC Dhani Adriana menyampaikan sambutannya.
 
Dalam sambutannya, ia mengatakan tergelitik saat membaca judul webinar, antara lebay atau beneran, “kok bisa ya, foto dan tulisan berbicara?”
 
“Jadi teringat film tentang seorang anak yang mengalami disleksia, yang ketika dia membaca tulisannya gak bisa. Sudah belajar bertahun-tahun masih tetap gak bisa membacanya, meski kebalik-balik hurufnya, langsung di atas ada iliustrasinya!” ungkap Dhani sambil matanya mengarah keatas mengikuti gerakan tangan dan jarinya.
 
“Mungkin nanti akan seperti itu kali ya, tulisan atau gambar, kebalikannya ada ilustrasinya seperti bersuara dan berbicara,” ungkapnya melanjutkan penjelasan.

Dhani menjelaskan dalam kegiatan pelatihan ini, peserta akan diberikan trik-trik bagaimana agar tulisan dan foto yang dihasilkan bisa berbicara. Memberikan pesan bagi yang membacanya.
 
Ia mengakhiri sambutannya dengan mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta dalam acara webinar ini.

Kegiatan pelatihan yang dilakukan secara daring ini menghadirkan Enjang Anwar Sanusi yang memberikan materi pengenalan jurnalistik dasar dan cara menulis berita kegiatan, serta Adhy Syaefudin yang memberikan materi tentang fotografi jurnalistik.

Peserta yang ikut 70 orang lebih, tak hanya warga Jatisampurna, tetapi ada juga warga Lubang Buaya Jakarta Timur, bahkan Kota Batu Jawa Timur.
 

Penulis
Bunbun Wiet

Be the first to comment on "Ketua DPC PKS Jatisampurna: Kok Bisa ya, Tulisan dan Foto Berbicara?"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*