Ribuan Warganet Tertarik Ikut Senam Nusantara PKS Kota Bekasi

BEKASI.PKS.ID – Idealnya pagi hari diawali dengan hal-hal positif. Mengawali hari dengan Sholat tahajud, sholat subuh, zikir pagi dan membaca Al Quran. Hal ini akan membuat rohani kita sehat. Namun kesehatan rohani saja tidak cukup, tetapi harus diimbangi dengan kesehatan jasmani. Sehat rohani belum tentu bugar jasmani.

Hal ini disampaikan Ketua Komunitas Senam Nusantara Kota Bekasi, Siswoyo, Ahad (1/11/2020) pagi saat membuka kegiatan, “Senam Virtual dan Workshop Kiat Bugar di Masa Pandemi,” di Kantor DPD PKS Kota Bekasi.

“Bugar dan sehat harus diupayakan,” ungkap Siswoyo yang pernah mengemban amanah sebagai Ketua DPC PKS Pondokgede. Ia juga menjelaskan senam yang akan dilakukan antara lain Senam Nusantara, Senam Maumere dan Senam Anti Stroke. Dinamakan Senam Nusantara karena lagu pengiringnya adalah lagu dari berbagai daerah di Nusantara. Sedangkan Senam Anti Stroke, kata Siswoyo, diperlukan karena penyakit ini makin banyak terjadi, tidak hanya yang lanjut usia, namun ada yang muda juga sudah terkena stroke.
.
Sementara itu, Ketua DPD PKS yang juga Pembina Komunitas Senam Nusantara Kota Bekasi Heri Koswara kembali mengingatkan tentang dua momentum di akhir Oktober 2020. Peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal yang bertepatan dengan 29 Oktober 2020.
“Dua momentum ini mengingatkan kita semua tentang pentingnya hidup sehat. Pemuda yang sering disebutkan yang mampu merubah keadaan, tentu mereka yang sehat jasmani dan rohani!” kata Heri Koswara.
Ia kembali melanjutkan, Nabi Muhammad SAW dalam waktu singkat mampu mengubah peradaban dunia. Tentu beliau memiiki fisik yang sangat sehat. Mustahil dakwah yang mampu menyentuh sahabatnya siang malam dilakukan jika dalam kondisi sakit-sakitan.
Kemudian ia menjelaskan tentang hadits Nabi Muhammad SAW, ”Ada dua kenikmatan yang banyak manusia tertipu, yaitu nikmat sehat dan waktu senggang”. (HR. Bukhari)

“Salah satu nikmat Allah yang sering dilupakan manusia, kata Rasulullah, yaitu kesehatan dan waktu luang. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi senam virtual. Dalam kondisi Pandemi Covid 19 yang hampir 8 bulan lebih. Kita harus melaksanakan pola hidup sehat, salah satunya dengan tetap berolahraga. Ini menjadi bagian usaha kita. Mudah-mudahan bisa diikuti seluruh warga kota Bekasi,” pungkas Heri Koswara.

Senam virtual ini disiarkan langsung melalui kanal-kanal media sosial DPD PKS Kota Bekasi, seperti Youtube, Facebook dan Zoom Meeting. Ribuan orang ikut menyimak kegiatan senam virtual ini, tak hanya warga Kota Bekasi tetapi warga daerah lainnya.***

Be the first to comment on "Ribuan Warganet Tertarik Ikut Senam Nusantara PKS Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*