Pesan Lengkap KH Syamsul Bahri di Maulid Nabi, PKS Bekasi Barat

BEKASI.PKS.ID – KH Syamsul Bahri, ulama yang diundang DPC PKS Bekasi Barat sebagai penceramah dalam peringatan Maulid Nabi, Sabtu (14/11/2020), sempat menitikan air mata saat menyampaikan kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW.
“Kita harus terus belajar, menterjemahkan ajaran yang dibawa Nabi Muhammad SAW. Salam hormat untuk Ketua DPD, Ketua DPC. Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami. Jika ada kata ‘Peringatan’, tentu harus ada yang kita ingat!” katanya,

Lalu ia mnceritakan secara singkat kisah perjuangan Nabi Muhammad SAW, yang berkhidmat membawa umat manusia keluar dari zaman kegelapan menuju terang benderang. “Beliau memulainya seorang diri. Dari rumah ke rumah dari kampung ke kampung. Apa yang beliau terima? Waktu itu semua menolak mengatakan beliau pembohong, penipu cacian makian bahkan dibilang gila. Betapa berat beliau semuanya mendustakan!”

Tapi akhirnya satu demi satu banyak orang yang menerima dakwah beliau.

“Waktu terus berjalan suka duka dilalui, akhirnya dakwah Rasulullah berhasil mengubah struktur masyarakat. Dalam waktu yang singkat, hasil kerja beliau bisa kita rasakan sekarang. Tak terbayangkan Islam yang awalnya hanya beberapa gelintir orang. Aneh di tengah-tengah masyarakat, sekarang sudah dianut oleh banyak umat manusia dari berbagai latar belakang.”

“Mari kita mencoba instropeksi apa dan bagaimana dakwah Rasulullah berhasil. Inilah esensi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” katanya.

Selengkapnya ceramah KH Syamsul Bahri dalam Maulid Nabi Muhammad SAW DPC PKS Bekasi Barat dapat disaksikan di Youtube. Klik link berikut ini:

https://youtu.be/Gfifh9ZrLHM

Be the first to comment on "Pesan Lengkap KH Syamsul Bahri di Maulid Nabi, PKS Bekasi Barat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*