Inilah Nama-nama Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning PKS Kota Bekasi

BEKASI.PKS.ID – Rangkaian lomba baca kitab kuning (LBKK) Tingkat Kota di Kantor DPD PKS kota Bekasi telah terlaksana pada Sabtu (28/11/2020). Adapun kitab yang dibaca adalah kitab Fathul Mu’in karya Syaikh Zainuddin Abdul Aziz Al-Malbary.

Aspek penilaian sendiri meliputi ketepatan membaca sesuai kaidah Nahwu Shorof, kelancaran dalam membaca, pemahaman teks yang dibaca serta adab/etika.

Hasil lomba menghantarkan 3 nama juara utama dan 3 juara harapan. Juara pertama diraih oleh Ahmad Taufik, juara kedua diraih Farhan Dimyati dan juara 3 diraih Ristnainy Muizza Istiqomah.

Juara harapan 1 diraih Deden Ikmal, juara harapan 2 diraih Ahmad Maulaya Anwar dan juara harapan 3 diraih Rizky Mawardi.

Ketua Fraksi PKS Kota Bekasi, Dradjat Kardono menyatakan dengan program LBKK ini maka ia berharap terbangun semangat ukhuwah Islamiyah yang lebih erat di antara komponen umat di Kota Bekasi khususnya dan bangsa Indonesia umumnya.

“Harapannya bisa terbangun semangat yang lebih kuat untuk mempelajari dan memahami serta mengamalkan ilmu dalam kitab-kitab kuning yang ada,” katanya.

Selain itu diharapkan terbangun semangat untuk mendakwahkan ilmu-ilmu yang didapat dari kitab-kitab kuning ini untuk kebaikan dan kemaslahatan ummat maupun bangsa Indonesia umumnya.

Ia berpesan kepada para peserta dan pemenang yang telah melewati rangkaian lomba agar bisa menebar kemaslahatan ummat dan bangsa.

Sementara itu, Juara 1 LBKK PKS tingkat Kota Bekasi, Ahmad Taufik (19 th) menyatakan rasa bahagia karena tidak menyangka akan menjadi juara 1.

“Waduh nggak nyangka banget bisa juara satu, karena jujur Fathul Muin itu kitab yang terkenal sulit dibacanya dan saya pun belum baca kitab itu, jadi saya penasaran sama isinya,” kata Santri Ponpes Annida al-Islami.

Ahmad Taufik mengatakan, lomba baca kitab kuning ini acara yang sangat bagus, terutama dari ketepatan waktu penyelenggaraan.

“Dari segi waktu khususnya, karena biasanya lomba itu lama banget waktunya,” ujarnya.

Ia berharap PKS ke depan bisa istiqomah menyelenggarakan lomba ini. (A)

1 Comment on "Inilah Nama-nama Pemenang Lomba Baca Kitab Kuning PKS Kota Bekasi"

  1. Tabaarokalloh,,,Selamat buat para pemenang,,,khususnya buat ananda Ahmad Taufik yg sudah meraih juara 1
    Terimakasih kpd PKS yg sudah mengadakan lomba ini,,sehingga mencetak generasi ahlul kitab

Leave a comment

Your email address will not be published.


*