PKS Padurenan Berbagi Pohon

BEKASI.PKS.ID – Di masa pandemi yang sudah genap menuju 9 bulan, berbagai upaya dilakukan oleh kader PKS. Mereka membuat berbagai agenda yang menarik untuk menyapa masyarakat. Seperti yang dilakukan PKS Padurenan pada Sabtu (28/11/2020).

Dengan tetap menjaga protokol kesehatan minimal dengan menerapkan 3 M, kader PKS Padurenan menyapa masyarakat dengan berbagi pohon. Hal ini nampaknya sejalan dengan semangat Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November 2020.

Setelah berbagi sembako, Jumat berkah, Budikdamber sebagai program ketahanan pangan, kegiatan lainnya adalah ‘PKS berbagi pohon’.

Melihat momen pandemi kali ini di wilayah perumahan warga sedang gemar menanam bunga. Namun PKS hadir dengan menawarkan tanaman produktif sehingga diharapkan ke depan pohon yang dirawat menghasilkan sesuatu yang bermanfaat. Tidak sekedar hijau dan indah tetapi juga menghasilkan.

Awalnya kader PKS Padurenan cukup ragu, sebab pohon yang ditawarkan berbeda, bukan tanaman bunga yang sedang banyak dicari melainkan jenis tanaman seperti tanaman cabai, jambu kristal, jeruk lemon, jeruk nipis, jeruk limau dan jeruk purut.

Namun di luar ekspektasi, ternyata antusiasme masyarakat khususnya di wilayah Padurenan, sekitar Patung Kodok di Wilayah Dukuh Dzamrud dengan jumlah total sekitar 70-an pohon dalam waktu 15 menit terbagi tanpa sisa.

“Masya Allah, bahagia melihat antusias warga untuk terus berupaya menghijaukan lingkungan dengan berbagai jenis tanaman.
Insya Allah, ke depan, jika diberikan kesempatan kita coba menyapa masyarakat di titik yang lain,” ujar Kamaludin, ketua DPRa PKS Padurenan.

“Bismillah. Semoga Allah terus kuatkan barisan PKS yang terus berkhidmat untuk ummat. Meski di tengah pandemi yang dampaknya semua orang merasakan, namun kepedulian kader PKS tak perlu diragukan. Barakallahu fiikum jami’an,” pungkasnya. (NSF)

Be the first to comment on "PKS Padurenan Berbagi Pohon"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*