PKS Muda dan RKI Mustikajaya Gelar Webinar Pranikah “Aku, Kau & Takdir Allah (AKIRA)”

BEKASI.PKS.ID – Ahad, (29/11/2020) PKS Muda Mustikajaya berkolaborasi dengan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menyelenggarakan webinar pranikah dengan judul “AKIRA (Aku, Kau dan takdir Allah) Ikhtiar Menjemput Jodoh Terbaik Menjadi Muslim Sejati”. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting yang dihadiri oleh 122 peserta dari sekitar Jabodetabek. Adapun Tujuan dari kegiatan webinar ini diharapkan mampu memberikan bekal ilmu bagi para peserta untuk persiapan kehidupan pernikahan yang sesuai dengan syariat Islam.

Webinar ini dibuka dengan sambutan dari M. Ramdhani Barzahah sebagai perwakilan PKS Muda Mustika Jaya. Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa acara ini penting untuk diselenggarakan, melihat fenomena banyaknya kegagalan rumah tangga dengan kasus yang berbeda. Karena itu, untuk menuju pernikahan dan membentuk keluarga yang kokoh perlu bekal yang memadai.

Kemudian webinar diisi oleh pembicara Aleg DPRD Kota Bekasi Fraksi PKS, Latu Har Hary sebagai keynote speaker, Nabila Hayatina juga Amar Ar-Risalah yang membahas tentang berbagai persiapan yang harus dilakukan sebelum memasuki bahtera pernikahan baik secara ilmu, mental, fisik, maupun finansial.

Evi Hartati, selaku ketua Bidang Perempuan & Ketahanan Keluarga (BPKK) Mustika Jaya, dalam sambutannya menyampaikan bahwa RKI menyambut baik kegiatan kolaborasi ini, dan berharap agar acara AKIRA ada kelanjutannya, sebab berumah tangga itu tidak ada sekolahnya, namun berilmu untuk meraih samara dalam rumah tangga adalah sebuah hal yang harus diupayakan oleh setiap pasangan suami istri.

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) merupakan sebuah wadah yang sudah disediakan di PKS dengan 8 program unggulan yang utama sehingga akan terbentuk keluarga-keluarga yang samara. Kedelapan program RKI tersebut adalah Pembekalan Pra Nikah, Harmonisasi keluarga, Pengasuhan (Parenting), Pembinaan Lansia, Sahabat Anak dan Remaja, Konsultasi Keluarga, Pemberdayaan Ekonomi Keluarga dan Pendidikan Politik.

“Alhamdulillah webinar AKIRA dapat terlaksana dan mendapat respon yang antusias dari para peserta. Banyak peserta yang berharap akan ada kelanjutan dari webinar ini. Sesuai dengan tujuan dilaksanakannya, semoga webinar AKIRA ini dapat membantu para peserta dalam mempersiapkan diri menuju bahtera pernikahan yang sesuai syariat Islam,” pungkas Ramdhani. (Mj)

Be the first to comment on "PKS Muda dan RKI Mustikajaya Gelar Webinar Pranikah “Aku, Kau & Takdir Allah (AKIRA)”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*