BPKK PKS Medan Satria Sambut Hari Ibu dengan Menggelar Berbagai Lomba dan Berbagi

BEKASI.PKS.ID – Dalam rangka menyambut Hari Ibu, Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Medan Satria mengajak kader, simpatisan dan umum untuk merayakan #Hari Ibu bersama. Dengan tema “Peduli Ibu Sehat”.

Seperti kita ketahui, Ibu memiliki peran yang sangat penting dan strategis untuk membangun sebuah peradaban. Karena, melalui tangannya akan terlahir anak-anak yang kuat dan siap untuk berjuang. Seorang Ibu juga akan menjadi teladan bagi anak-anaknya dalam memaknai kehidupan. Itulah mengapa dalam agama disebutkan bahwa Ibu adalah madrasah pertama bagi anak-anaknya.

Peran seorang Ibu juga sangat diperlukan dalam mengendalikan sebuah tatanan sosial dalam masyarakat. Para ibu juga merupakan teladan bahwa kekuatan seorang Ibu dapat memberikan dampak yang besar terhadap perbaikan sebuah bangsa dan negara. Mereka aktif bergerak dalam masyarakat dan politik, untuk memberikan kontribusi terbaiknya.

Oleh karena itu, diperlukan kesadaran bagi para kaum Ibu untuk senantiasa menambah pengetahuan dan kemampuannya dalam mendidik anak, mengelola keluarga, dan berkontribusi aktif di dalam masyarakat. Tidak bisa seorang Ibu hanya mengurung diri dalam rumah, tanpa terlibat di dalam masyarakat. Tidak bisa juga seorang Ibu aktif di luar rumah namun mengabaikan perannya di dalam rumah. Agar kedua peran tersebut berjalan seimbang, maka diperlukan pemahaman dan kemampuan yang baik dalam membagi perannya tersebut.

Untuk menyambut Hari Ibu, BPKK PKS Medan Satria mengadakan program “Jum’at Berkah” dengan berbagi nasi box, masker dan kalender. Serta menggelar lomba “Video Tanaman Ibu” dan lomba “Video Kreasi Makanan” berharap dengan adanya rangkaian kegiatan ini semua masyarakat memahami akan pentingnya peran ibu baik di keluarga maupun di lingkungan masyarakat sekitarnya. (Rhm)

Be the first to comment on "BPKK PKS Medan Satria Sambut Hari Ibu dengan Menggelar Berbagai Lomba dan Berbagi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*