RKI Talk DPC PKS Jatisampurna Hadirkan Ustadzah Herlini Amran Bahas “Kemuliaan Seorang Ibu”

BEKASI.PKS.ID – Dalam rangka merealisasikan program rutin kajian bulanan sekaligus menyambut Hari Ibu 22 Desember 2020, Rumah Keluarga Indonesia (RKI) DPC PKS Jatisampurna Kota Bekasi telah sukses menggelar RKI TALK secara daring pada hari Kamis (17/12/2020) malam, pukul 20.00 – 22.00 WIB.

RKI Talk yang Ke-6 ini tetap bertema masalah kewanitaan. Tema kajian kali ini adalah ”Kemuliaan Seorang Ibu : Terima kasih Ibu atas Khidmat untuk Keluarga dan Bangsa” dengan narasumber Ustadzah Hj. Herlini Amran.

Beliau menyampaikan faktor -faktor kemuliaan seorang ibu, kemuliaan ibu di dunia dan di akhirat. Selain itu, beliau juga memaparkan cara memuliakan ibu semasa hidup maupun setelah wafat. Disampaikan juga begitu istimewanya seorang ibu yang memiliki kedudukan mulia di mata Allah SWT sampai Allah pun berwasiat pada hamba-Nya agar selalu berbuat baik kepadanya.

“Perintah berbuat baik kepada ibu pun digandeng setelah larangan menyekutukan Allah SWT.,” ungkap Ustadzah yang pernah mengisi kajian fiqih rutin di salah satu majalah wanita Islam.

Bagian yang terpenting dalam kajian ini beliau mengingatkan untuk mengevaluasi sejauh mana keseriusan kita berbakti kepada orangtua terutama ibu yang jasanya tidak akan pernah dapat terbalas.

Acara ini diikuti oleh sembilan puluhan peserta dari dalam kota Bekasi sendiri, juga dari kota Ciamis, Nganjuk dan berbagai kota lainnya di Indonesia. Sama seperti sebelumnya, peserta kajian sebelumnya telah dihimpun dan terdaftar sebagai peserta kajian rutin RKI.

Apresiasi terhadap terselenggaranya acara kajian rutin ini disampaikan oleh salah satu peserta, Irma Widayati, yang berharap agar RKI bisa terus konsisten menyelenggarakan acara kajian seperti ini. Bahkan, di akhir acara ibu yang juga salah satu pemenang doorprize ini mengamanatkan agar hadiah yang diperolehnya digunakan untuk kegiatan RKI selanjutnya.

Kegiatan RKI TALK ini akan terus berlanjut, sebagai salah satu program kajian rutin dari RKI DPC PKS Jatisampurna, yang dalam kepanitiaannya dibuat bergilir pada setiap RKI di tingkat DPRa/kelurahan. Diharapkan hal ini dapat menggali potensi kader perempuan dalam bidang public speaking, juga untuk menambah kompetensi kader di bidang jurnalistik. (sm)

Be the first to comment on "RKI Talk DPC PKS Jatisampurna Hadirkan Ustadzah Herlini Amran Bahas “Kemuliaan Seorang Ibu”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*