BPKK DPC Medan Satria Gelar Lomba Kreasi Masakan dan Tanaman Ibu

BEKASI.PKS.ID – Di masa pandemi ini banyak kegiatan yang dapat dilakukan di rumah, terutama para kaum ibu bisa menyalurkan hobi bercocok tanam dan berkreasi masakan untuk keluarga. Hal ini diapresiasi oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS kecamatan Medan Satria dengan mengadakan lomba Menghias Masakan Ibu dan Lomba Koleksi Tanaman Ibu.

Lomba Ini dilakukan secara virtual. Peserta mengirimkan video yang berdurasi 3 – 5  menit kemudian diserahkan kepada panitia untuk selanjutnya dinilai oleh para dewan juri.

Kegiatan lomba ini berlangsung tanggal 13 – 20 Desember 2020 dan pengumuman pemenang diumumkan pada tanggal 22 Desember 2020. Kegiatan lomba yang diketuai oleh Efta  ini diikuti oleh 40 peserta yang  berdomisili di wilayah  kecamatan Medan Satria. Peserta cukup antusias mengirimkan  hasil videonya dengan berbagai tampilan yang sangat menarik.

“Awalnya pada saat di-share tentang lomba di grup, tiba-tiba terbesit ingin ikutan, dan terbersit ingin membuat rice cake PKS, jadi motivasi aku ingin membuat sesuatu yang  spesial untuk PKS dan ibu aku yang  ada di Bogor. Walaupun aku gak bisa memberikan rice cake ini untuk ibu aku, Insya Allah ibu aku akan bangga melihat anaknya ikut lomba karena aku minta doanya dari ibuku tuk ikut lomba ini,” kata salah satu peserta lomba masakan Ibu, Sumbawati.

Sementara itu, Rina salah satu peserta lomba koleksi tanaman mengungkapkan bahwa motivasi dirinya  mengikuti lomba adalah ingin mengajak semua terutama ibu-ibu untuk menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, indah dan asri. Selain itu ia juga ingin menunjukkan bahwa dengan hobi dan kreasi kita bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

Setelah  melalui penilaian panjang dewan juri nama-nama pemenang  lomba diumumkan pada hari Selasa tanggal 22 Desember 2020, bertepatan dengan hari ibu. Juara 1,2 dan 3 untuk kategori menghias kreasi masakan ibu adalah Sumbawati, Puspa Ayu Dwi dan Afianti  Ayu W.

Untuk kategori koleksi tanaman ibu juara 1, 2, dan 3 berturut- turut adalah Rina Riadini, Linda Lestari dan Dwik Purwanti. Para pemenang juara 1,2, dan 3 berhak mendapatkan uang senilai Rp. 500.000, Rp. 300.000 dan Rp. 200.000. Sementara itu seluruh peserta berhak mendapatkan  sertifikat dan kenang-kenangan dari BPKKPKS Medan Satria atas partisipasi mengikuti lomba.

Video – video peserta lomba  dapat dilihat di Fb @Bpkkpksmedansatria dan IG @bpkkmspks.(N)

Be the first to comment on "BPKK DPC Medan Satria Gelar Lomba Kreasi Masakan dan Tanaman Ibu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*