Lomba Ekspresi Cinta Suami Kepada Istri mewarnai Hari Ibu 2020 di Jatisampurna

Bekasi – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Jatisampurna Kota Bekasi dalam rangka menyambut Hari Ibu, menggelar lomba yang beda dari biasanya, yaitu Lomba “Ekspresi Cinta Suami kepada Istri”.

Pada rangkaian kegiatan sebelumnya telah diselenggarakan lomba video kegiatan keluarga di rumah selama pandemi pada bulan April 2020. Dilanjutkan lomba tahfizh dan tilawah untuk anak-anak di bulan Agustus 2020.

“Walau tentu dirasa berat diawal bagi bapak-bapak untuk mengekspresikan rasa cinta dan sayang melalui lisan dan di-video-kan, tetapi ketika melihat hasil video yang dikirimkan kepada kami panitia lomba, membuat kami berdecak kagum akan kegigihan dan ketulusan disertai kreativitas dalam pembuatan video ini,” ungkap Ketua BPKK DPC PKS Jatisampurna, Liza Suhandika, SE., M.Si.

Lomba disosialisasikan sejak awal bulan Desember sampai jelang hari Ibu 22 Desember 2020. Panitia berhasil menjaring 9 peserta lomba.
Dari 9 video yang masuk, panitia memilih 5 pemenang dengan kriteria penilaian yang sudah disepakati dewan juri. Salah satunya yaitu kesesuaian substansi atau isi dengan tema diusung dalam kegiatan kali ini yaitu “Ekspresi Cinta Suami Kepada Istri”.

“Dengan hadirnya kegiatan ini, besar harapan kami agar tercipta ketahanan keluarga di internal kader. Ketika di dalam keluarganya kuat, maka akan mampu memberikan kontribusi untuk masyarakat sesuai dengan Visi PKS yaitu “Menjadi Partai Dakwah yang kokoh dalam berkhidmat untuk ummat, bangsa, dan negara,” imbuhnya.

Seperti yang tertuang dalam (QS. At-Tahrim:6) yang artinya:
“Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allaah terhadap apa yang diperintahkan-NYA kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.”

Serta hadist Nabi Muhammad SAW. tentang arti penting keluarga :

خيركم خيركم لأهله واناخيركم الأهلي
“Sebaik-baik kalian adalah orang yang paling baik bagi keluarganya. Dan aku orang yang paling baik bagi keluargaku” [HR. At-Tirmidzi no: 3895 dan Ibnu Majah no: 1977 dari sahabat Ibnu ‘Abbas].

Lomba ini mendapat sambutan sangat baik dari seluruh kader, karena ternyata banyak potensi dan kreativitas kader yang dapat tergali dalam bidang seni puisi dan nasyid, juga dalam teknik pembuatan videonya.

Respon makin meriah setelah hasil lomba diumumkan, dengan nilai cukup ketat bersaing antara satu peserta dengan yang lain. Sebagai pemenang pertama terpilih Namin Awaludin yang membawakan puisi. Pemenang kedua Endi Andoyo dengan nasyid “Dialog Dua Hati”-nya. Pemenang ketiga diraih Pakde Parman dengan curahan hati langsung pada sang istri. Pemenang harapan satu dan dua masing-masing diraih Fahmi J. Fitra dan Nurhendra yang membawakan puisi.

Istimewanya, para pemenang lomba ekspresi ini memperoleh hadiah berupa logam mulia emas 24 karat, dan tentunya dapat menjadi hadiah indah bagi istrinya dalam momen Hari Ibu Nasional tahun 2020 ini. (ls, ysm)

Be the first to comment on "Lomba Ekspresi Cinta Suami Kepada Istri mewarnai Hari Ibu 2020 di Jatisampurna"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*