Heri Koswara, Saatnya PKS Jadi Bekasi Satu

Heri Koswara

DPDPKSKotaBekasi – Ketua DPD PKS Kota Bekasi Ustadz Heri Koswara memenuhi undangan (Rukun Jurnalis) Rujuk Podcast pada Ahad (31/01).

Bertempat di studio Rujuk Podcast, Muhammad Lukman selaku pemandu acara di channel tersebut langsung memberondong pertanyaan terkait tingginya survei atas nama ketua DPD PKS Kota Bekasi tersebut di pencalonan Walikota Bekasi mendatang.

“Nama Heri Koswara begitu digadang-gadang di luar sana untuk bertarung menuju Bekasi satu nih Bang Ustadz?” ujar Lukman.

“Dibeberapa survei muncul juga nih Bang Ustadz nama-nama penting seperti Mardani Ali Sera, Chairoman J. Putro, serta Mahfudz Abdurrahman dari PKS.” tambah anchor podcast tersebut.

“Yah nanti kita lihat saja keputusan DPD, DPW yang terakhir DPP dan dilihat juga hasil survei baik internal maupun eksternal ya…, dengan memadukan keduanya supaya hasil nantinya lebih maksimal.” jelas Heri Koswara.

“Berkaca dari Depok meskipun ujung-ujungnya PKS yang menang, jika dilihat dari koalisi ternyata tak begitu berimpact ya Bang Ustadz? Menurut aturan dengan 12 kursi di DPRD tentu PKS sudah bisa mengajukan calon sendiri nih.” tanya Lukman anchor Rujuk Podcast.

“Alangkah baiknya jika pencalonan nanti tetap dilakukan dengan proses koalisi.” ujar Heri Koswara.

Meskipun jika berkaca dipemilu Depok lalu, koalisi yang di usung banyak kursi (banyak partai) ternyata tak juga mendapatkan sebuah kemenangan juga. Terbukti, koalisi ramping PKS malah mampu memenangkan pemilu disana.
“Terkadang kalau di daerah ini tak sama dengan pusat, banyaknya kursi tak serta-merta menentukan hasil, lebih kepada seberapa kuat tokoh kalau di daerah ini ya.” Jelas Heri Koswara.

Alasan koalisi ini juga sebagai bentuk memadupadankan setiap masukan dan ide terbaik untuk membangun Bekasi.

“Membangun Bekasi ini kan tak mungkin hanya dari segelintir orang saja, harus banyak kepala yang membawa gagasan terbaik.” ujar Anggota Fraksi DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut.

“Tentu dengan konteks koalisi kita sudah banyak membangun komunikasi, Alhamdulillah sudah banyak sekali silaturrahim untuk membahas koalisi tersebut.” tambah Heri Koswara.

“Jika dilihat dari berbagai kondisi harusnya Inilah momentum PKS Kota Bekasi agar dapat meraih kursi Bekasi satu.” ujar mantan Anggota DPRD Kota Bekasi tersebut.

“Belajar dari kekalahan Pilwalkot kemarin, persiapan kali ini harus lebih matang, tak boleh meleset sedikit pun. Tujuan ini bukanlah semata mimpi politis saja, namun ini adalah perwujudan khidmat untuk melayani masyarakat.” jelas Heri Koswara.

“Bukan pula jadi sangat berambisi, “selow” saja. Prinsip sekali dalam dalam PKS bahwasannya tak perlu berebut jabatan, namun saat diamanahi maka harus siap memikul dengan sebaik-baiknya.” ujar Heri Koswara di podcast Rujuk.

“Jabatan bukanlah sebuah kehormatan, jika memandangnya seperti itu maka kelelahanlah yang didapat, orang yang menjadikan jabatan sebuah kehormatan pasti ia akan terus memburu dengan berbagai cara.” jelas anggota DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut.

“Jabatan itu tanggung Jawab lakukanlah semaksimal mungkin, karena nantinya akan dimintakan pertanggung jawaban di hadapan Allah kelak.” tutup Ketua DPD PKS Kota Bekasi yang baru di amanahi tanggung jawab dalam Musda lalu.

Be the first to comment on "Heri Koswara, Saatnya PKS Jadi Bekasi Satu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*