Banjir Bekasi, PKS Terjunkan 400+ Relawan, Bagikan 26.238 Paket Makanan, Turunkan 18 Perahu Evakuasi dan Dirikan 31 Posko/Dapur Umum Layani Warga Terdampak

banjir bekasiPara Kader, Relawan dan Pegiat PKS yang ikut terjun membantu para korban di Bekasi

DPDPKSKOTABEKASI – Hujan deras yang mengguyur Kota Bekasi mengakibatkan setidaknya ada 76 titik banjir sepanjang 19-21 Februari. tersebar di 33 kelurahan dan 11 Kecamatan, di Kota Bekasi.

Genangan banjir yang ditimbulkan beraneka ragam mulai dari yang dangkal hingga menenggelamkan rumah dengan kedalaman hingga lebih dari dua meter.

Salah satu banjir terparah terjadi di Pondok Gede Permai lantaran tanggul penahan air di bibir sungai yang amblas, hal ini yang menyebabkan banjir di lokasi tersebut menggenang tinggi.

Dengan melakukan respon yang sigap sebagai bagian dari khidmat untuk melayani masyarakat Kota Bekasi, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PKS Kota Bekasi bersama dengan 12 Dewan Pimpinan Cabang PKS dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRa) diseluruh Kota Bekasi.

Dengan kondisi banjir yang luar biasa terjadi di Kota Bekasi dalam kurun waktu kurang dari 4 hari, PKS Kota Bekasi telah mendirikan 31 Posko serta menurunkan 18 perahu karet untuk pelayanan evakuasi warga.

Selain itu juga PKS Kota Bekasi tercatat telah menyalurkan bantuan sebanyak 26.238 paket makanan siap saji, serta menurunkan lebih dari 400 kader, relawan, dan simpatisan yang tersebar diseluruh posko yang didirikan sebagai bagian dari PKS Siaga Banjir.

Tak hanya itu saja ada pula berbagai paket bantuan lainnya berupa, mie instan, biskuit, susu bayi, pampers, paket obat-obatan, air mineral, serta berbagai alat kebersihan diri dan rumah untuk korban terdampak banjir di Kota Bekasi kali ini.

Dibencana banjir kali ini pula banyak tokoh dari PKS mulai dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Ketua DPD PKS Kota Bekasi Heri Koswara, serta hampir semua Anggota Legislatif mulai dari DPR – RI hingga DPRD Provinsi dan Kota ikut serta bergotong royong terjun dalam tanggap bencana.

Dalam kunjungannya di Pondok Gede Permai, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan “Ini kan sudah sering terjadi, kedepan, semua pihak terutama pemerintah setempat harus mampu melakukan langkah-langkah antisipasi dan mitigasi yang lebih terintegrasi dan komprehensif.”.

“Hal ini agar banjir yang berulang tak meninggalkan kisah yang sama setiap tahunnya. Sebab masyarakat yang pada akhirnya selalu menjadi korban,” tegas Syaikhu.

“Saya sendiri merasa bangga dengan perjuangan dan pelayanan kader-kader PKS di DPRa dan DPC di seluruh Kota Bekasi dalam tanggap bencana banjir kali ini. Padahal mereka juga menjadi korban banjir,” ungkap Syaikhu lagi.

Pernyataan senada juga disampaikan Heri Koswara yang merupakan Ketua DPD PKS Kota Bekasi, “Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para kader dan relawan PKS yang sigap turun langsung dalam tanggap bencana banjir, terus melayani tanpa kenal letih.”.

“PKS merasa bangga dan terhormat dibersamai oleh rekan-rekan relawan semua. Kota Bekasi bangga mempunyai warga seperti kalian, yang selalu sigap melayani sesama.”, tutup Heri Koswara penuh keharuan. (RDK)

Be the first to comment on "Banjir Bekasi, PKS Terjunkan 400+ Relawan, Bagikan 26.238 Paket Makanan, Turunkan 18 Perahu Evakuasi dan Dirikan 31 Posko/Dapur Umum Layani Warga Terdampak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*