Banjir Lebih Dari 1 Meter Rendam Rawalumbu, Aleg DPR RI Salurkan Bantuan Dan Janji Kawal Aspirasi Warga

banjirNur Azizah Tamhid Aleg DPR-RI berikan bantuan untuk Korban Banjir - Rawa Lumbu

DPDPKSKOTABEKASI – Hujan deras yang melanda Jabodetabek, tak terkecuali pula pada Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Hal ini telah mengakibatkan banjir di beberapa titik, wilayah Pondok Hijau Permai menjadi salah satu titik di Kelurahan Pengasinan yang terdampak parah.

Air setinggi 1,2 meter lumpuhkan aktivitas warga disana, bahkan hingga pukul 13.00 WIB pada Jum’at (19/02) air masih belum juga surut.

Rawalumbu (21/02), Anggota DPR-RI, Fraksi PKS, Hj. Nur Azizah Tamhid, B.A., M.A., menyempatkan hadir ke tengah-tengah warga untuk memberikan bantuan.

Bersama dengan Tim DPC PKS Rawalumbu, hari itu Nur Azizah salurkan bantuan berupa 300 paket nasi siap santap.

Tak hanya itu saja beberapa bantuan yang diberikan antara lain obat-obatan serta sejumlah uang bantuan untuk para korban yang dititipkan kepada posko warga setempat yang diwakili oleh Hariyanto ketua RW.24, sekaligus Koordinator Posko Warga Pondok Hijau Permai, Pintu 2 Pengasinan.

Hariyanto mewakili warga setempat menyampaikan,” Saya berharap Ibu Azizah dapat menyampaikan aspirasi kami baik itu support atau pressure kepada pemerintah agar dapat memberikan solusi jangka panjang.”.

“Sehingga daerah ini tidak selalu kebanjiran disetiap kali hujan datang, semoga Ibu bisa menjadi penyambung aspirasi warga, aamiin,” ujar Hariyanto.

Menanggapi hal tersebut Nur Azizah Tamhid menyampaikan, “Saya meminta untuk dibuatkan proposal dari warga, hal ini untuk kita ajukan sebagai pembuatan folder atau hal lain sebagai solusi yang di inginkan warga.”.

“Hal tersebut nantinya akan saya tembuskan ke pemerintah setempat, Kedepannya aspirasi dari warga Pondok Hijau Permai semoga segera akan mendapatkan solusi yang diinginkan,” tambah Nur Azizah.

Seperti di ketahui bahwa banjir yang terjadi beberapa hari kebelakang telah menggenangi Kota Bekasi hingga 76 titik, dan salah satunya adalah Kelurahan Pengasinan – Pondok Hijau Permai, Kecamatan Rawalumbu. (RDK).

Be the first to comment on "Banjir Lebih Dari 1 Meter Rendam Rawalumbu, Aleg DPR RI Salurkan Bantuan Dan Janji Kawal Aspirasi Warga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*