BPKK dan Kesra DPC Jatisampurna Kompak Kelola Kebun Bersama

kebunKebun Bersama DPC PKS Jatisampurna

DPDPKSKOTABEKASI – Menindaklanjuti kegiatan pembukaan lahan untuk dibuat kebun bersama pada Sabtu (13/02) lalu, DPC PKS Jatisampurna kini tengah mengerjakan lanjutan pada lahan produktif tersebut.

Melanjutkan kegiatan pembukaan dan pembersihan lahan kebun beberapa waktu yang lalu, BPKK dan Bidang Kesra DPC Jatisampurna pada hari Kamis 18 Februari 2021 mulai mengolah tanah, membaliknya, lalu memulai penanaman dari berbagai benih dan beberapa jenis tanaman.

Proses membalik tanah ini adalah salah satu upaya untuk memastikan bahwa tanah tersebut sudah bersih, tidak ada lagi akar, ataupun umbi-umbi yang masih tertanam di bawahnya.

Proses membalik tanah, untuk menjadikan tanah lebih subur dan menghilangkan gulma.

“Sebab sebelumnya kami sempat menemukan ubi yang besar, yang dikira bangkuang ataupun suwek jika melihat ukurannya,” imbuh Kiki-panggilan akrab dari Siti Halimah-Ketua BPKK DPC PKS Jatisampurna.

Lahan kebun seluas 100 m² yang berada di RW 03 Kelurahan Jatiranggon Kecamatan Jatisampurna tersebut sebelumnya hanya berupa lahan yang ditumbuhi dengan berbagai semak belukar tak terawat, kini mulai terlihat lebih rapi kondisinya.

Sehari sebelumnya, tim gabungan ini baru dapat menyelesaikan pengerjaan seperempat bagian dari kebun seluas 100 meter persegi ini untuk diolah dan ditanami sayuran yang tumbuh cepat seperti kangkung, bayam, sawi dan jenis tanaman lainnya.

Berharap akan banyak manfaat dan membahagiakan semua pihak karena dapat mengolah, menanam dan kelak dapat panen menikmati jerih payah hari ini.

“Rencananya hasil panen kebun ini akan dibagikan kepada masyarakat sekitar agar dapat merasakan manfaat dari upaya dalam mewujudkan program kebun bersama,” ungkap Namin-kabid Kesra-sekaligus penanggungjawab kebun bersama.

“Inilah kebun bersama impian kami semua!” ujar semua yang hadir di kebun kompak. (QQ)

Be the first to comment on "BPKK dan Kesra DPC Jatisampurna Kompak Kelola Kebun Bersama"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*