DPD PKS Kota Bekasi Jalin Silaturrahim dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi

MuhammadiyahKunjungan DPD PKS Kota Bekasi ke PD Muhammadiyah Kota Bekasi

DPDPKSKOTABEKASI – DPD PKS Kota Bekasi melakukan silaturrahim kunjungan dengan organisasi kemasyarakatan pada Rabu, (24/02).

Kunjungan kali ini bertempat di Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi. Kunjungan yang diselenggarakan mulai pukul 13.00 WIB itu berakhir pukul 14.15 WIB.

Hadir dalam agenda tersebut KH. Sukandar Ghazali selaku ketua PD Muhammadiyah Kota Bekasi, bersama dengan KH. Budiharjo, H. Syamsul Bahri serta Zubaidi Asnan & Jalu Pimpinan Komando Kesiapsiagaan Muhammadiyah Kota Bekasi.

Agenda yang seharusnya dihadiri oleh Ketua DPD PKS Kota Bekasi H. Heri Koswara, M.A., sedianya namun urung dihadiri lantaran agenda DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dalam agenda tersebut DPD PKS Kota Bekasi tersebut dipimpin langsung oleh Bidang Keumatan dan Dakwah yakni selaku Ketua Bidang Imam Dachlan, Sekretaris Bidang Mochammad Ahyar, serta Dihar Simapura.

Agenda tersebut bertujuan untuk silaturrahim dan taaruf dengan PD Muhammadiyah, hal ini guna membangun komunikasi dan hubungan yang lebih intens kepada organisasi kemasyarakatan keagamaan.

Selain itu hal tersebut juga dilakukan untuk menerima saran dan masukan dari berbagai lembaga-lembaga keumatan yang ada di Kota Bekasi.

Dalam agenda tersebut DPD PKS Kota Bekasi lebih banyak mendengarkan saran serta masukan yang disampaikan oleh para Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi.

Beberapa masukan tersebut diantaranya adalah PD Muhammadiyah Kota Bekasi berharap melalui gedung parlemen PKS diharapkan istiqomah dan berkomitmen dalam memperjuangkan isu-isu terkait dengan keumatan dan Bangsa Indonesia.

Isu terbaru terkait keumatan diharapkan PKS bisa menjaga generasi muda Islam melalui dunia pendidikan hal ini disoroti terkait dengan perihal regulasi yang dikeluarkan SKB 3 Menteri tentang hijab yang sedang ramai dibicarakan khususnya.

Selain itu juga PKS diharapkan bisa menjadi partai yang terus menjaga persatuan dan kesatuan ummat.

KH. Sukandar Ghazali dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan, “Saya berharap agar PKS terus menguatkan eksistensinya di tengah ummat dan masyarakat khususnya di Kota Bekasi ini. Jangan lupa untuk menyerap dan menggalang aspirasi, kolektifitas dan lakukan kolaborsi dengan ummat.”.

“Selain itu pula di kepengurusan PKS jugakan terdapat anggota Muhammadiyah, saya berharap jangan ditinggalkan Muhammadiyahnya,” ujar Ketua PD Muhammadiyah Kota Bekasi tersebut.

“PKS ini kan tentunya dalam memperjuangkan kepentingan ummat dan bangsa tidak bisa dilakukan sendiri, oleh sebab itu perlu kiranya untuk melakukan galang kekuatan dari unsur-unsur lain seperti partai berbasis/bernafaskan Islam,” tutup KH. Sukandar Ghazali di PD Muhammadiyah Kota Bekasi yang terletak di Jalan Kimangun Sarkoro Nomor. 45 Bekasi Jaya, Bekasi Timur tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bidang BPU DPD PKS Juga menyampaikan, “Agenda silaturrahim ini sangat baik ya, terlebih pada hari ini silaturrahim tersebut dilakukan kepada para Kiyai Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, kita terima banyak saran dan masukan yang sangat baik tentunya untuk PKS juga kedepannya.”.

“InsyAllah tak hanya akan berkunjung atau silaturrahim ke Muhammadiyah saja kedepan kita akan sowan ke MUI, PCNU, PERSIS dan berbagai ormas-ormas lainnya di Kota Bekasi ini,” pungkas Imam Dachlan Ketua Bidang BPU DPD PKS Kota Bekasi tersebut. (RDK)

Be the first to comment on "DPD PKS Kota Bekasi Jalin Silaturrahim dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*