Pasar Online Jatiasih, Semangat Mencari Solusi Ekonomi Akibat Dampak Pandemi

pasar onlineIr. H. Daradjat Kardono, Hadir dalam Pembukaan Pasar Online DPRa Jati Asih

DPDPKSKOTABEKASI – Kondisi pandemi yang belum juga menunjukkan tanda-tanda kesudahannya membuat kondisi perekonomian masyarakat menjadi sangat terdampak.

Tak hanya berdampak pada sisi perekonomian ternyata disisi lain dampaknya sudah menyentuh berbagai dimensi aspek kehidupan dan sangat dirasakan oleh berbagai kalangan di masyarakat.

Dengan kondisi tersebut, kita tak boleh patah arang. Rasa semangat untuk mencari solusi dan peluang di tengah kesulitan ini harus tetap bangkit.

Pada Sabtu (27/02), dengan inisiasi dari setiap kader PKS, dan menjadi salah satu solusi yang ditawarkan oleh pengurus BPKK DPRa PKS Jatiasih sebuah agenda unik yakni Pasar Online Jatiasih selenggarkan.

Pasar Online ini dibuka sebagai alternatif kegiatan ekonomi dimana prinsip menjaga jarak akan selalu terpelihara, dan ini adalah salah satu wujud komitmen kader PKS dalam berkontribusi solusi kegiatan masyarakat yang aman di masa pandemi, sebagaimana yang telah dipesankan dalam amanah Munas PKS 2020.

Diselenggarakan secara virtual dengan aplikasi zoom meeting agenda tersebut dimulai dengan adanya moderator, dan masing-masing yang ingin presentasi terkait dengan produk knowledge dipersilahkan.

Nantinya jika terjadi transaksi maka boleh langsung via pribadi untuk menindaklanjuti proses jual beli tersebut.

Hadir dalam agenda tersebut Anggota Legislatif Komisi II, DPRD Kota Bekasi, Ir. H. Daradjat Kardono untuk membuka agenda tersebut.

Dalam kesempatan tersebut IR. H Daradjat Kardono menyampaikan, “Saya mengharapkan pasar online ini akan terus tumbuh dan berkembang, tidak hanya di kalangan kader PKS saja, namun juga akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat secara luas.”.

“Dalam pasar online ini tercatat berbagai sarana jasa atau produk yang dibutuhkan masyarakat telah hadir, seperti : aneka kuliner, bahan pokok, pakaian, barang kelontong hingga obat-obatan,” tambah Dardjat.

Pandemi yang telah terjadi hingga lebih dari satu tahun ini membuat banyak perekonomian di negeri ini terimbas.

Tak hanya itu pula perlu dihadirkan solusi-solusi untuk menunjang bangkitnya perekonomian masyarakat.

“Pandemi Covid-19 ini memang menyulitkan kita semua, namun kreatifitas dan inovasi harus terus berjalan agar kita tidak kalah dalam upaya melawan pandemi Covid-19,” tutup Anggota Komisi II DPRD Kota Bekasi. (RDK)

Be the first to comment on "Pasar Online Jatiasih, Semangat Mencari Solusi Ekonomi Akibat Dampak Pandemi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*