PKS Jatisampurna Persiapkan Basecamp untuk Aktivitas Seluruh Kader dan Masyarakat

BasecampKantor Baru DPC PKS Jatisampurna

DPDPKSKOTABEKASI – Setelah sekian lama ada di Jatisampurna, Alhamdulillah akhirnya DPC PKS Jatisampurna memiliki basecamp, lokasinya berada ditengah kecamatan dan sangat stragetis, begitu ucap anggota yang hadir di bilangan Jatiraden, Jatisampurna Kota Bekasi, Sabtu lalu (13/2/2021) sore.

Ketua DPC PKS Jatisampurna Dhani Adriana mengaminkan semua ungkapan yang terucap disela-sela ‘ngelap’ teralis-jendela-kaca, potong bambu, ‘ngosrek’ lantai, mencabut rumput dan lain-lain.

Anggota DPC PKS Kota Bekasi tengah melakukan pembersihan basecamp

Inilah inisiatif teman-teman kader yang tanpa diperintah langsung mencari apa yang bisa dikerjakan dalam agenda beres-beres di ruko yang baru akan ditempati sebagai basecamp atau kantor DPC PKS.

Di posting melalui Instagram pada senin (01/03) lalu, alhamdulillah basecamp ini terbilang strategis, posisinya berada di tengah kecamatan Jatisampurna. Akses pun mudah karena letaknya di Jalan Raya Kranggan yang selalu ramai dilewati orang juga dilintasi kendaraan umum tepatnya di Ruko Perumahan Lavender B-1 Kelurahan Jatiraden Jatisampurna.

Sumringah, ceria, bahagia, haru, semangat jadi satu di pikiran dan hati reka-rekan kader dan Pengurus DPC yang hadir sore ini.

Suasana saat perdana bersih-bersih ini terasa berbeda, ada semangat yang terus tumbuh dan munculnya ide-ide baru, akan seperti apa basecamp ini nantinya.

Mulai dari rencana layout ruangan, buat seramah mungkin untuk semua kalangan terutama anak muda milenial.

Kalau perlu bersaing sehat dengan tempat ngopi, sehingga tidak menutup kemungkinan aroma kopi berseliweran di basecamp kedepannya.

Teringat kisah seorang guru yang selalu mewariskan semangat dan teladan bagi seluruh pemuda penebar kebaikan sejak dulu sampai saat ini. Guru yang juga dikenal akan cara berdakwahnya yang sangat tidak biasa, terkenal sangat tawadlu karena beliau sering berdakwah di warung-warung kopi tempat orang-orang berkumpul.

Tentunya ketika Pandemi sudah berakhir dan kehidupan bersosialisasi kembali normal. Ketika berkumpul dan sekedar minum kopi melepas lelah setelah bekerja seharian. Cara tersebut memang lebih efektif dilakukan dalam bermasyarakat.

Terinspirasi juga dari warung sop kambing depan ruko, ada teman yang usul lagi, kita dapat sediakan tempat berniaga buat UMKM. Membayangkan, ada beberapa gerobak stand makanan dan minuman di halaman basecamp.

Beberapa yang lain pun tak mau ketinggalan, sempat membayangkan ada wall climbing untuk akses naik ke lantai atas, sekalian untuk latihan fisik.

Ada yang bisa tebak bagaimana cara turunnya? turunnya pakai 1 batang besi ala-ala pemadam kebakaran atau ‘perosotan’.

Adapula para anak muda, selain request free wifi berkecepatan tinggi, ada pula yang ingin buat flying fox untuk para dewasa dan juga anak-anak, serta taman bermain mini pula untuk para balita.

Lain lagi dengan ide beberapa orang, demi mengajak kawula muda, tampilan kreativitas anak muda kekinian yang biasa ‘ceplas ceplos’ stand up dirasa perlu agar basecamp selalu hidup.

Ide pun terus berdatang, ada yang menginginkan studio podcast, ditambah didepan gedung diberikan running text PKS berukuran besar, ada roof top multifungsi juga tambah yang lain.

Lalu, dari kewanitaan, kira-kira apa ya? Sejenak terpikir untuk para penggerak wanita kita, namun buyar sebab Pak Ato sudah kode, “Sop kambing mau makan di sini apa dibungkus pada dibawa pulang? sudah mau magrib!” (Fina/RDK)

Be the first to comment on "PKS Jatisampurna Persiapkan Basecamp untuk Aktivitas Seluruh Kader dan Masyarakat"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*