Heri Koswara Siap Akomodir Aspirasi Yang Menjadi Kesulitan Dari BMPS Kota Bekasi

BMPSH. Heri Koswara, M.A., saat Silaturrahim Kebangsaan ke BMPS Kota Bekasi

DPDPKSKOTABEKASI – Selasa (16/03), Heri Koswara menjalin silaturrahim dengan Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Kota Bekasi.

Berlangsung di kantor BMPS Kota Bekasi, di bilangan Jalan Gunung Gede Raya, RT.001/RW.013, Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Dalam kunjungan tersebut Heri Koswara diterima langsung oleh Ketua BMPS Kota Bekasi, dr. Asep Zamzam Subagja, M.M., dan didampingi oleh Sekretaris serta Bendahara BMPS.

Dalam kunjungannya Heri Koswara menerima beberapa point penting dari lembaga yang menaungi atau sebagai payung hukum bagi pendidikan swasta di Kota Bekasi tersebut.

Silaturrahim Kebangsaan yang dijalin, selain bertujuan mempererat tali persaudaraan tentu juga bagian dari kerja sebagai Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi dan Anggota Legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BMPS Kota Bekasi, dr. Asep Zamzam Subagja, M.M., menyampaikan agar dibantu suaranya sebagai BMPS terkait dengan penjadwalan vaksin di sekolah-sekolah swasta juga harus menjadi prioritas.

Hal ini lantaran sekolah swasta juga bertanggung jawab dalam mencerdaskan anak bangsa pula, dan memiliki kapasitas yang sama dalam menghadirkan masa depan untuk generasi negeri ini.

Dibahasan kedua BMPS Kota Bekasi, menitipkan agar pokok pikiran dan suara mereka terkait dengan pendirian sekolah-sekolah negeri turut melibatkan BMPS.

“Ya sebab pendirian sekolah negeri ini sangat mudah, sementara mendirikan sekolah swasta berbanding terbalik dengan sekolah negeri, sulit sekali,” ujar Heri Koswara.

Heri Koswara menambahkan, “ Pendirian sekolah negeri ini prosesnya simpel, bagi sekolah yang tidak memiliki gedung bahkan, malah boleh numpang dulu.”.

“Pelibatan ini agar adanya pemetaan kedepan, hal ini menjadi adil dalam menyerap peserta didik tentunya, agar sekolah swasta juga tidak jadi korban, karena output yang dihasilkan sama, yakni mencerdaskan anak bangsa,” jelas Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut.

Heri Koswara menilai, keberadaan sekolah swasta ini jangan dijadikan sebagai ancaman tapi dihadirkan sebagai mitra yang harus di ayomi dan digandeng bersama.

Pada point terakhir silaturrahim tersebut pula membahas perihal Permen No.01 Tahun 2021 tentang PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru).

“Dalam Permen tersebut BMPS Kota Bekasi memohon agar aturan tersebut di evaluasi, hal ini lantaran mengecewakan pihak sekolah swasta. Untuk itu saya akan membawa hal-hal yang telah disampaikan oleh pihak BMPS agar bisa ditindak lanjuti oleh stake holder terkait,”ujar Ketua DPD PKS Kota Bekasi tersebut.

Dalam pertemuan tersebut tentunya Heri Koswara yang hadir sebagai Ketua DPD PKS Kota Bekasi dan Aleg Jabar tersebut akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengakomodir apa-apa yang menjadi pokok pikiran BMPS dan siapa pun yang menitipkan suaranya. Hal ini sebab Politisi PKS tersebut ingin menjadi jembatan untuk masyarakat hari ini dan kedepannya. (RDK)

Be the first to comment on "Heri Koswara Siap Akomodir Aspirasi Yang Menjadi Kesulitan Dari BMPS Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*