Aksi Peduli Nakes di Lima Puskesmas Bekasi Selatan, Agustine Rizki: “Mereka Berjibaku Sejak Awal Pandemi”

Nakes

DPDPKSKOTABEKASI – Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) menggelar “Aksi Peduli Nakes” dalam tajuk event Jumat Berkah.

Agenda yang dimulai sejak pagi hari tersebut merupakan wujud kepedulian BPKK DPC PKS Bekasi Selatan atas semua hal yang telah dilakukan oleh tenaga kesehatan selama bertugas.

Diselenggarakan di lima (5) kelurahan di Kecamatan Bekasi Selatan, BPKK dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menargetkan bisa mendistribusikan sebanyak 200 paket makanan untuk para nakes.

Dihubungi pagi pada Jum’at (19/03) drh. Agustine Rizki yang juga sebagai Ketua RKI Bekasi selatan menjelaskan latar belakang event tersebut diselenggarakan.

“Melihat para nakes terutama di puskesmas yang tidak kenal lelah berjuang sebagai ujung tombak penanggulangan wabah Covid-19, apalagi sering bekerjasama dengan PKS melalui Anggota Legislatif DPRD Kota Bekasi saat membantu masyarakat yang positif Covid-19 hal ini membuat kami tergerak untuk membahagiakan para nakes,” ujar Ketua RKI Bekasi Selatan.

Agenda yang terselenggara pun momentumnya bertepatan setelah Hari Perawat Nasional serta Pasca Ulang Tahun (HUT) Kota Bekasi ke-24.

Agustine Rizki pun menambahkan, “Bertepatan dengan momen Hari Perawat Nasional 17 Maret sekaligus ulang tahun Kota Bekasi ke-24 lalu, maka PKS yang kadernya juga merupakan warga Kota Bekasi ingin memberi apresiasi kepada nakes terutama di puskesmas yang berada di Bekasi Selatan.”.

“Alhamdulilah event kali ini digelar langsung serentak di lima (5) Puskesmas di lima (5) Kelurahan di Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi hari ini, Jum’at (19/03),” ujar Agustine.

“Lima (5) Puskesmas tersebut Puskesmas Pekayon Jaya, Kayuringin Jaya, Marga Jaya, Jaka Mulya, Jaka Setia. Dan total insyaAllah 200 nasi box untuk semua dokter, perawat, dan pegawai yang terlibat di kelima Puskesmas tersebut,” tutup Agustine mengakhiri. (RDK)

Be the first to comment on "Aksi Peduli Nakes di Lima Puskesmas Bekasi Selatan, Agustine Rizki: “Mereka Berjibaku Sejak Awal Pandemi”"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*