DPC PKS Rawalumbu Selenggarakan Kelas Literasi Untuk Anak & Remaja

LiterasiDPC PKS Rawalumbu selenggarakan kelas menulis online

DPDPKSKOTABEKASI – Rabu (24/3), DPC PKS Rawalumbu mengadakan kelas menulis untuk anak dan remaja secara online.

Kelas online ini diprakarsai antara dua bidang sebagai penyelenggara program, yakni Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) dan Pendampingan Anak Anggota (PAA).

Kegiatan yang di ikuti oleh 19 anak-anak dengan penuh antusias ini dilaksanakan mulai dari tanggal 21 Maret sampai dengan 4 April 2021.

Ketua BPKK DPC PKS Rawalumbu, Yeni Cerahmawarti, mengungkapkan bahwa literasi adalah kemampuan seseorang dalam memahami sebuah gagasan dan menyampaikannya dalam bentuk lisan dan tulisan.

“Seperti kita ketahui bahwa ada empat cabang dalam kemampuan literasi. Yang pertama yaitu, komunikasi lisan, membaca efektif, menulis kreatif dan literasi media,” jelas Yeni.

“Keempat kemampuan ini saling menopang satu sama lain, dalam kehidupan sehari-hari, terutama di bidang pendidikan, ke empat kemampuan ini merupakan tools, alat untuk mendapatkan dan menyampaikan ilmu pengetahuan,” tambah Yeni.

Pengembangan kemampuan literasi pada anak diwujudkan dalam bentuk lomba penulisan cerpen yang diharapkan dapat melahirkan penulis-penulis cilik yang handal dan berwawasan.

Ketua PAA Widowati, mengungkapkan, “Menulis adalah salah satu dari keterampilan berbahasa, dengan menulis seseorang bisa menyampaikan pikiran, ide, gagasan dalam bentuk tulisan mengenai apa saja bisa tentang pengalaman, hobi, travelling, olahraga, kesehatan dan hal lainnya.”.

“Menulis bisa ada karena bakat dan minat yang dimiliki, atau keinginan untuk bisa berbagi ilmu pengalaman dan inspirasi kepada orang lain. Bagi yang memiliki keinginan untuk bisa menjadi penulis bisa mengikuti pelatihan ini,” ungkap Widowati.

Kelas yang di adakan dengan kerjasama dua Bidang DPC PKS Rawalumbu tersebut bertujuan untuk menggali minat dan bakat anak-anak khususnya di usia 8 sampai 15 tahun untuk berkarya.

Dalam pelatihan ini peserta diajarkan bagaimana cara dan teknik dengan baik, serta dilakukan pendampingan sampai mahir yang bertujuan untuk menghasilkan sebuah karya terbaik kedepannya. (RDK)

Be the first to comment on "DPC PKS Rawalumbu Selenggarakan Kelas Literasi Untuk Anak & Remaja"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*