DPC PKS Medan Satria Latih Kader Mahir Fotografi

FotografiKang Wicak, Pemateri di DPC Medan Satria dalam Kelas Fotografi

DPDPKSKOTABEKASI – Bidang Humas DPC PKS Medan Satria menyelenggarakan “Pelatihan Basic Fotografi Menggunakan Handphone”, melalui aplikasi zoom meeting online pada Ahad (28/03), pukul 13.00-15.00 WIB.

Di ikuti oleh 50 peserta yang sebagian besar berasal dari Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi. Agenda ini dipandu oleh Joko Purwanto selaku Humas DPC PKS Medan Satria dan di isi langsung oleh ahli fotografi yakni Hermawan Wicaksono yang akrab dipanggil Bang Wicak.

Mengawali acara, Ahmad Yani selaku Ketua DPC PKS Medan Satria dalam sambutannya mengungkapkan, agar dengan adanya pelatihan ini kader PKS khususnya peserta pelatihan dapat semakin kreatif dan inovatif dalam hal pemberian informasi apa saja kegiatan yang dilakukan oleh partai.

Kegiatan ini juga diharapkan dapat menarik dan menambah minat masyarakat pada kegiatan-kegiatan PKS.

Dalam pelatihan Wicak yang aktif menekuni bidang fotografi sejak tahun 2005 ini mengungkapkan, “Kalau mau belajar fotografi, pertama pelajari fitur kamera karena dengan mempelajari fitur kamera minimal kita bisa jago foto 50 % ilmu itu sudah didapat, seperti orang belajar nyetir maka harus tahu bagian-bagian mobilnya.”.

Dalam pemaparan selanjutnya Wicak menampilkan contoh-contoh hasil fotografinya. Beliau menyampaikan 4 hal dalam fotografi yaitu teknik dasar pencahayaan, komposisi dasar, metode pemotretan EDFAT (Entire, Detail, Frame, Angle, Time), dan fotografi dengan ponsel pintar.

Agar bisa membuat foto yang bagus, Wicak menyampaikan kepada peserta untuk sering melihat contoh fotografi yang bagus, sering mengambil photo, dan sering jalan-jalan.

Menindaklanjuti hasil pelatihan ini bidang humas DPC PKS Medan Satria memberikan tantangan kepada peserta untuk berlatih foto dengan komposisi 5 foto yang berbeda, 1 objek orang berjualan makanan. Foto terbaik 1, 2, dan 3 akan mendapatkan hadiah dari bidang Humas DPC Medan Satria.

Untuk detail informasi pelatihan lebih lanjut tentang basic fotografi ini dapat klik disni Channel Youtube DPC PKS Medan Satria. (RDK)

Be the first to comment on "DPC PKS Medan Satria Latih Kader Mahir Fotografi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*