Heri Koswara Resmikan Komunitas Penulis Anak & Remaja Rawalumbu

Penulis MudaHeri Koswara meresmikan Komunitas Penulis Muda Rawalumbu

DPDPKSKOTABEKASI – Minggu (04/04), dimulai pukul 15.30-17.40 WIB, melalui aplikasi Zoom Meeting, agenda penutupan kegiatan belajar menulis bagi anak-anak dan remaja di Rawalumbu di akhiri.

Dalam acara penutupan yang di awali pemaparan materi akhir pelatihan oleh Deudeu Desmiati, diikuti penuh antusias oleh para peserta, hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan.

Tak kalah penting, dalam acara ini dibentuk pula sebuah komunitas, yakni “Komunitas Penulis Anak dan Remaja Rawalumbu”.

Komunitas ini didirikan sebagai wadah bagi anak dan remaja di Rawalumbu untuk mengembangkan bakatnya dalam menulis.

Komunitas yang diresmikan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Koswara ini, begitu mendapatkan perhatian serius.

Dalam sambutannya Heri Koswara menyampaikan, “Komunitas ini merupakan komunitas anak-anak yang mempunyai bakat luar biasa dalam bidang menulis.”.

Heri Koswara pun memaparkan bahwasannya dalam berbahasa itu ada empat kemahiran (al-Maharah).

“Yang pertama kemahiran membaca (Al-Qira’áh), yaitu kemahiran membaca dan memahami dalam membaca sebuah buku secara cepat. Kedua Kemahiran berbicara (Al-Kalam), yaitu kemahiran berbicara untuk menjadi orator,” ujar Ketua DPD PKS Kota Bekasi tersebut.

“Ketiga Kemahiran mendengar (Al-Istima’), yaitu kemahiran dalam menangkap sesuatu yang disampaikan oleh pembicara. Sedang yang terakhir kemahiran (Al-Kitabah) atau kemahiran menulis, kemampuan menulis merupakan kemampuan yang harus di asah yang perlu terus-menerus dilatih seperti seorang bayi dalam belajar berbicara,” jelas Heri Koswara menerangkan.

Heri Koswara merasa bangga atas komunitas yang baru saja dibentuk ini, karena saat ini sangat sedikit orang yang menekuni bidang menulis, terlebih dimulai sejak usia dini.

“Oleh karena itu saya sebagai seorang Angota DPRD Provinsi Jawa Barat sangat mengapresiasi komunitas ini, semoga menjadi tempat pengembangan kemampuan menulis para anggotanya dan siapa saja yang ingin bergabung,” tutup Heri Koswara.

Di akhir acara, Komunitas Penulis Anak dan Remaja Rawalumbu ini menginfokan bahwasannya komunitas tersebut akan meluncurkan sebuah buku bertema “Adventure” yang akan ditulis oleh anak-anak angkatan pertama komunitas ini. (RDK)

Be the first to comment on "Heri Koswara Resmikan Komunitas Penulis Anak & Remaja Rawalumbu"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*