BPKK-RKI DPC Berikan Gelar Kartini Award 5 Perempuan Tangguh Jatiasih

KartiniBPKK DPC PKS Jati Asih berikan penghargaan kepada wanita Jatiasih

DPDPKSKOTABEKASI – Tarhib Ramadhan, Ahad (04/04) yang dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom Meeting.

Hadir memberikan sambutannya Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPC PKS Jatiasih, Muthmainnah menyampaikan, “Para perempuan Jatiasih adalah pelopor kebaikan di masyarakat jika berhasil memperbaiki hati dan mendidik dirinya menjadi lebih baik kedepannya.”.

“Perempuan adalah tonggak kemajuan bangsa. Perempuan sebagai pendidik, madrasatul ula, sekolah bagi anak-anak. Para perempuan Jatiasih dapat mengambil momen Ramadhan sekaligus mencontoh keteladanan Kartini sebagai pelopor kebaikan di masyarakat,” ujar Muthmainnah menambahkan.

BPKK DPC PKS bekerja sama menyelenggarakan agenda menyambut Ramadhan bersama dengan seluruh BPKK DPRa di Jatiasih sekaligus menyambut agenda Hari Kartini.

Muthmainnah mengatakan bahwa momen ini sangat tepat untuk meraup pahala sebanyak-banyaknya.

“Sudah sewajarnya, kita bergembira dengan datangnya Ramadhan. Dengan bergembira saja, kita mendapat syurga. Semoga kita semua dapat memanfaatkan Ramadhan dengan sebaik-baiknya,” tambah Ketua BPKK DPC PKS Jatiasih tersebut.

Tarhib Ramadhan itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Heri Koswara, Anggota DPR RI, Nur Azizah Tamhid, serta siraman ruhani yang diisi oleh pembicara Ustadzah Lathifah Abdus Somad.

Kegiatan Tarhib Ramadhan 2021 ini mengangkat tema “Semangat Ramadhan Melahirkan Ibu Setangguh Kartini”.

Di dalam acara yang diselenggarakan selain siraman rohani, ada pula pemberian penghargaan Kartini Award yang diberikan kepada para Ibu terpilih di Kecamatan Jatiasih.

Pemberian gelar ini pula merupakan bagian dari tajuk “Kartini Award” yang digagas oleh BPKK DPC PKS Jatiasih. Nama para tokoh penerima yang diberikan oleh BPKK DPC PKS Jatiasih adalah sebagai berikut:

  1. Jatiluhur : Hj. Maryati, S.Tr.Keb.
  2. Jatiasih : Masbullah, S.Pd.I
  3. Jatisari : Ustadzah Nurhayati
  4. Jatirasa : Minarni H.
  5. Jatikramat : Bd. Hj. Sri Mulyani
  6. Jatimekar : Hj. Umi Zulaicha, A.Md

Semoga acara ini dapat memberikan inspirasi kepada para perempuan Jatiasih untuk menjadikan Ramadhan sebagai bulan perbaikan diri menuju pribadi taqwa. [TS]

Be the first to comment on "BPKK-RKI DPC Berikan Gelar Kartini Award 5 Perempuan Tangguh Jatiasih"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*