Mahfudz Abdurrahman Buka Pelatihan Kewirausahaan Kementerian Koperasi & UKM

UKMMahfudz Abdurrahman dalam agenda pelatihan UKM

FRAKSIPKSKOTABEKASI.ID – Bertempat di Hotel Merapi Berbabu, Rawalumbu, Kota Bekasi, Mahfudz Abdurrahman sebagai salah satu Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Vocational Digitalisasi Produk UKM pada Jum’at, 10 September 2021.

Acara pelatihan ini dilaksanakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM selaku mitra Komisi VI DPR RI selama 3 hari. Pembukaan yang dihadiri Mahfudz Abdurrahman ini dimulai pukul 13.00 WIB.

Sesi pembukaan kegiatan pelatihan kewirusahaan dihadiri juga oleh Asisten Deputi Pengembangan SDM UKM, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Dwi Andriani Sulistyowati, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bekasi, Abdillah Hamta, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Heri Koswara, dan Anwar Mugni selaku pimpinan lembaga sosial LAZ Ucare Indonesia sebagai mitra panitia.

Dalam materi sambutan yang disampaikan Mahfudz Abdurrahman, para peserta didorong untuk memiliki kemauan, kemampuan dan bisa memanfaatkan serta membuat peluang jika ingin sukses berwirausaha.

Program-program pemerintah, baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kota Bekasi telah banyak dan melakukan pendampingan mulai dari pelatihan, seperti yang sedang dilakukan saat ini, sampai pada masalah pendanaan. Yang dibutuhkan tinggal semangat yang tak kenal lelah untuk terus memajukan usaha dan memanfaatkan peluang yang ada.

KEMENKOP & UKM RI Gelar Training Digitalisasi Produk untuk Pelaku UKM

“Dunia usaha saat ini dihadapkan dengan teknologi internet (era digital), dimana setiap pelaku usaha ditantang untuk bisa menggunakan media online untuk meningkatkan omset penjualan dengan kemasan yang kreatif dan inovatif. Dalam meraih sukses, setiap kita harus memiliki kemauan, kemampuan dan harus bisa memanfaatkan peluang dan bisa menciptakan peluang yang baik,” tandasnya.

Dengan sejalannya program dari Pemerintah Pusat maupun Kota Bekasi, Mahfudz Abdurrahman berharap agar momentum pelatihan ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh peserta dan dapat mencetak para wirausahawan yang tangguh ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Dalam kesempatan yang sama saat diwawancarai awak media, Mahfudz Abdurrahman juga meminta kepada Pemerintah untuk bisa mempertahankan kondisi penurunan positif Covid-19 secara konsisten dan terus ditekan agar kasus Covid-19 ini menurun serta harus dimaknai sebagai salah satu hasil dari kedisiplinan menjaga protokol kesehatan.

Untuk itu, masyarakat patut bersyukur, saat ini situasi sudah semakin membaik, tren penurunan positif Covid-19 yang dibarengi dengan mulai bergeraknya sektor perekonomian khususnya pada usaha kecil menengah.

“Penghargaan kepada seluruh masyarakat, yang mampu menjalankan prokes secara ketat dalam setiap aktifitasnya. Kita tidak boleh lengah dan lalai karena Covid-19 masih mengintai, kedisiplinan menjadi hal yang wajib diperhatikan,” imbuh Mahfudz

Acara ini diikuti oleh 30 orang peserta pelaku UKM di wilayah Kota Bekasi yang merupakan salah satu bagian dari daerah pemilihan politisi PKS, Mahfudz Abdurrahman, yaitu Dapil VI Jawa Barat yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok. Dalam pelaksanaan kegiatan ini peserta dan panitia menerapkan prokes yang ketat, diawali dengan tes swab dengan hasil keseluruhan peserta negatif dan selalu menggunakan masker. (Zai)

Be the first to comment on "Mahfudz Abdurrahman Buka Pelatihan Kewirausahaan Kementerian Koperasi & UKM"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*