Lekat dengan Tinta Sejarah, Bang HK Dorong Pemkot Hadirkan Museum di Kota Bekasi

museumBang Heri Koswara dorong Pemkot Bekasi hadirkan Museum Kota Bekasi

DPDPKSKOTABEKASI – Kota Bekasi adalah kota perjuangan, banyak kisah heroik terjadi di sini. Bahkan pahlawan nasional lahir dan dimakamkan, KH. Noer Alie Namanya.

Ketua DPD PKS Kota Bekasi, Heri Koswara mengatakan, dikenal sebagai Kota Patriot menurutnya Kota Bekasi tentu menjadi kota yang sarat akan nilai historis.

“Untuk itulah, kita perlu memanfaatkan hal tersebut dengan memaksimalkan aset sejarah Kota Bekasi sebagai cagar budaya dan sumber ilmu pengetahuan,” kata Bang HK pada (19/08).

“Karena seperti yang kita tahu, aset atau situs sejarah bisa menjadi daya tarik wisatawan, dan membawa pengaruh besar baik untuk perekonomian hingga perkembangan budaya,” imbuhnya menambahkan.

Seperti diketahui banyak sekali cagar budaya yang tersebar di kota ini, tugu misalnya, mulai di Jalan Agus Salim, Bulan-bulan, Gor Patriot Candrabagha dan lain-lain.

Bang HK juga menuturkan, andai dibuka setiap jengkal tanah di Kota Bekasi pasti menyimpan sejarah, menurutnya jika kita mengabadikan setiap kisah itu tentu akan memberikan pengetahuan bagi anak, cucu kelak dimasa mendatang.

Pihaknya juga mendorong agar Pemerintah Kota Bekasi mendirikan sebuah museum yang dapat mengabadikan tinta emas sejarah di Kota ini. (RDK)

Be the first to comment on "Lekat dengan Tinta Sejarah, Bang HK Dorong Pemkot Hadirkan Museum di Kota Bekasi"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*