Luncurkan Komunitas Minyak Jelantah, PKS Kota Baru Beri Pemasukan Tambahan untuk Warga

Minyak jelantah

DPDPKSKOTABEKASI – Para ibu PKS Ranting Kota Baru, pada Ahad (07/11), melaksanakan agenda khidmat, dengan meluncurkan Komunitas Minyak Jelantah (Mijel) untuk warga sekitar Kota Baru, Bekasi Barat.

Agenda yang diisi dengan berbagi informasi kepada masyarakat akan bahaya limbah minyak jelantah bagi kesehatan dan lingkungan, Ketua Komunitas Minyak Jelantah, Kota Baru, Chairunisa juga mengajak masyarakat untuk tidak membuang atau menggunakan terlalu lama minyak jelantah yang digunakan di rumah, hal ini karena dapat merusak dan mencemari lingkungan serta buruk bagi kesehatan.

Acara launching Komunitas Minyak Jelantah, Kota Baru ini dibuka langsung oleh Ketua Ranting PKS Kota Baru, Roby Cahyadi.

Dalam sambutannya, ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama melakukan kegiatan yang dapat bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat sekitar, pihaknya juga menyosialisasikan logo PKS dan program-program PKS kepada warga yang hadir.

Komunitas Minyak Jelantah Kota Baru, bekerja sama dengan pengolahan bahan bakar biodiesel, siap membeli minyak jelantah yang dikumpulkan dari masyarakat Kota Baru.

Pada acara launching tersebut terkumpul sebanyak 253 liter minyak jelantah dari warga yang ada disembilan RW di Kota Baru.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat, tidak hanya untuk lingkungan, namun juga baik untuk kesehatan masyarakat dan memberikan penghasilan tambahan, doakan kami supaya dapat terus berkhidmat dan melayani rakyat,” pungkas Roby dalam agenda tersebut. (RDK)

Be the first to comment on "Luncurkan Komunitas Minyak Jelantah, PKS Kota Baru Beri Pemasukan Tambahan untuk Warga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*