Relawan Fast Response, PKS Kota Bekasi Latih Kader Terbaik Jadi Mentor Penanggulangan Bencana

KebencanaanPerwakilan Kepanduan DPD PKS Kota Bekasi di pelatihan kebencanaan DPW PKS Jawa Barat

DPDPKSKOTABEKASI – “Fast Response” itulah yang ingin dicapai oleh seluruh kader PKS Kota Bekasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini sudah sangat masyhur dikenal oleh masyarakat terkait dengan ringannya tangan para kader PKS untuk meringankan beban warga yang membutuhkan di berbagai tempat dan kondisi seperti bencana alam.

Untuk itu Bidang Kepanduan DPD PKS Kota Bekasi terus berupaya mengupgrade kapasitas timnya dengan memberangkatkan tiga Anggota terbaiknya untuk mengikuti “Pendidikan dan Pelatihan Relawan PKS Fast Response”, yang diinisiasi oleh Deputi Penanggulangan Bencana DPW Jawa Barat.

Agenda yang juga diikuti oleh beberapa Kota dan Kabupaten seperti Kota Bekasi, Kabupaten Pangandaran, Bekasi, Kota Bandung, Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Subang dan juga Karawang.

Pelatihan yang dilaksanakan pada hari Jum’at hingga Minggu (19-21/11/2021) ini dibuka pada pukul 08.00 WIB di Group House Situ Cileunca Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Tiga nama yang mewakili dalam agenda penting ini adalah Muhammad Soleh, Aris Riana, dan Ridwan Hakim yang kedepannya dari pelatihan ini akan mendistribusikan kembali semua ilmu yang didapat keseluruh DPC yang ada di Kota Bekasi hal ini agar setiap DPC dan DPRa mendapatkan info dan ilmu yang dari DPW PKS Jawa Barat tentang penanganan kebencanaan.

Ketua Bidang Kepanduan Kota Bekasi, Wahyu Zandri menuturkan terkait dengan agenda pelatihan ini. Menurutnya agenda ini sangat diperlukan, sebagai salah satu bentuk pembekalan kepada kader yang tergabung dalam penanggulangan bencana.

“Kami lebih dikenal dengan Relawan PKS ya, terlebih dalam upaya terus untuk terus melayani dan membela rakyat,” ujarnya.

“Tak hanya itu agenda pelatihan ini juga bagian dari upaya untuk memenangkan Pilkada dan Pileg di 2024 yang akan datang. Dimana masing-masing kita diberikan amanah pemenangan minimal dua kali perolehan suara yang telah diraih pada tahun 2019 lalu,” ungkap Wahyu.

“Kedepan program dari pelatihan ini akan kami turunkan sampai ke tingkat DPC dan DPRa juga, hal ini agar seluruh kader menerima ilmu dan materi yang didapat dari pelatihan tersebut,” pungkasnya. (RDK)

Be the first to comment on "Relawan Fast Response, PKS Kota Bekasi Latih Kader Terbaik Jadi Mentor Penanggulangan Bencana"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*