Membuat Sabun dari Minyak Jelantah Hasil Kolaborasi Bersama Warga

sabunWarga bersama BPKK DPRa PKS Harapan Baru membuat sabun dari minyak jelantah

DPDPKSKOTABEKASI.ID – BPKK DPRa PKS Harapan Baru, menyelenggarakan agenda pelatihan pembuatan sabun dari minyak jelantah.

Agenda yang diselenggarakan pada sore hari Jum’at (05/11/2021) di wilayah RT.03/RW.03, RT.02/RW.03 dan RW.05 Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Bekasi Utara.

Endah Masita selaku Ketua BPKK DPRa PKS Harapan Baru menuturkan, bahwa jumlah peserta yang tergabung dalam agenda ini sebanyak 20 orang di tiap RT dari warga setempat, sekaligus memberikan edukasi tentang minyak jelantah.

“Hal ini merupakan sebuah upaya untuk memberikan pemberdayaan ekonomi dan kreasi dengan program dan bahan minyak jelantah,” ujar Endah pada Senin (22/11/2021).

Sabun hasil kreativitas bersama warga dari olahan minyak jelantah

“Bahan-bahan yang didapatkan dari sedekah minyak jelantah yang selama ini dikumpulkan oleh pengurus RKI ditambahkan dengan bahan-bahan tambahan pewarna dan pengharum,” terangnya.

Endah menambahkan untuk sabun yang sudah jadi sendiri akan didiamkan dahulu selama satu bulan baru bisa dipakai untuk mencuci.

Pihaknya juga mengatakan bahwa hasil jadi dari minyak jelantah ini akan dijadikan souvenir untuk program momentum Hari Ibu pada bulan Desember mendatang.

“Banyak para Ibu yang tertarik dengan program kreativitas ini, kedepan kami akan selenggarakan kembali pelatihan-pelatihan ini, dan menggencarkan pula program Bank Mijel,” pungkasnya. (RDK)

Be the first to comment on "Membuat Sabun dari Minyak Jelantah Hasil Kolaborasi Bersama Warga"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*