Nur Azizah Tamhid Advokasi Program Bansos Rutilahu Warga Jatisampurna

RutilahuKondisi rumah sangat memprihatinkan

DPDPKSKOTABEKASI – Program Bantuan Sosial Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) adalah program Kemensos RI yang kali ini diadvokasi oleh Aleg PKS DPR RI Dapil Kota Bekasi dan Kota Depok Ustadzah Hj. Nur Azizah Tamhid untuk diterapkan di Kecamatan Jatisampurna Kota Bekasi.

Dalam awal prosesnya, sejak bulan Agustus 2021 telah dilakukan persiapan serta tahapan-tahapan yang diperlukan untuk memastikan semua pemberkasan warga penerima manfaat memenuhi persyaratan yang diperlukan.

Selama proses persiapan, telah berkolaborasi antara Aleg DPR RI dan Aleg DPRD Kota Bekasi serta struktur partai setempat (DPC PKS Jatisampurna).

Alhamdulillah proses pemberkasan, verifikasi dan validasi oleh Kemensos RI sudah dilakukan dan sepuluh penerima manfaat dinyatakan layak mendapatkan bantuan.

Aleg FPKS DPRD Kota Bekasi Daradjat Kardono membantu memastikan data-data penerima manfaat adalah valid dan layak tercatat sebagai warga tidak mampu yang tercatat dalam database Dukcapil Kota Bekasi.

Sedangkan struktur DPC PKS Jatisampurna membantu memfasilitasi persiapan dan segala kelengkapan pemberkasan yg dibutuhkan oleh para penerima manfaat.

Kondisi rumah yang akan direnovasi

Setelah sekitar lima bulan proses dan persiapan dilalui, maka tibalah acara serah terima Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni Kemensos RI 2021 di Kantor DPC PKS Jatisampurna pada Ahad 21 November 2021 sore.

Acara ini dihadiri Aleg FPKS DPRD Kota Bekasi Daradjat Kardono, Aleg FPKS DPR RI Ustadzah Hj. Nur Azizah Tamhid mengutus Tenaga Ahlinya Riyana, jajaran pengurus DPC PKS Jatisampurna, dan 10 warga penerima manfaat bansos bersama beberapa anggota keluarganya.

Nenek Ocih (65 tahun) salah satu penerima manfaat bansos ini dari kelurahan Jatiranggon menyatakan rasa haru dan syukurnya karena berkesempatan mendapat bantuan ini sehingga rumahnya dapat diperbaiki.

Ungkapan syukur pun disambung dengan harapan dan doa agar PKS maju dan berkah. “Juga orang-orang PKS selalu sehat wal’afiat dan sukses,”ujar nenek Ocih mengakhiri bincang-bincang Ahad sore itu. (ysm)

Be the first to comment on "Nur Azizah Tamhid Advokasi Program Bansos Rutilahu Warga Jatisampurna"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*