Nomor HP Tak Dikenal itu Ternyata dari Orang PKS

HP

DPDPKSKOTABEKASI – Ba’da Jum’at pukul 13.30 WIB Aku kembali menyusuri jalanan, mengais rezeki yang diharap.

Terasa sinar matahari terik menyengat, kira-kira 30 menit berjalan badanku terasa penat, aku menepi sebentar di warung terdekat untuk beristirahat.

Ku pesan air botol mineral ukuran sedang, “Bismillah,” ku teguk air melewati tenggorokan, sangat segar.

15 menit di warung kopi badan segar kembali, saat akan berjalan kembali, notifikasi chat whatsapp berdering, ku lihat, “Ah nomor tak di kenal, abaikan sajalah gumamku”.

Karena sering kali nomor tak tahu saiap berpura-pura mengaku kenal, ujung-ujungnya macam papa minta pulsa, maka kuabaikan saja.

Lima menit berlalu notifikasi kembali memberitahui lagi, dari nomor yang sama. Setelah berpikir akhirnya berkhusnudzhon sajalah.

Ku buka chatnya, “Assalamualaikum mohon maaf menanyakan apakah benar ini nomor Bang Roni?”.

Ku balas chat Wa “Wa’alaikumsalam benar.”.

Kembali nomor tak di kenal itu membalas, “Mohon maaf Bang Roni, ini saya dapat nomor Bang Roni dari grup WA DPRa PKS Jaticempaka, saya menanyakan di grup tersebut hal tukang rongsokan yang bisa angkut tv lcd rusak dan lemari pakaian sudah lama gak di pakai, dan tiga orang kasih tahu ke nomor bang roni. Kalau soal rongsokan, Bang Roni mau ambil saja ke rumah ya ditunggu,” orang tersebut memberikan lokasi alamat rumahnya.

Astaghfirullah, Aku sudah suudzon sama nomor hp tak dikenal itu, ampuni hamba Ya Allah…

Haru bercampur gembira kubalas chat, ku ucap terimakasih atas kebaikannya.

Satu tv lcd , dua lemari dan dua lembar uang kertas lima puluh ribuan diselipkan di kantongku, beliau mengucap terima kasih sudah dibantu membereskan hal barang yang sudah tida dipakai.

Sebenarnya sayalah Pak-Ibu yang mengucapkan terimakasih sudah dapat rejeki.

Aku tak sempat menanyakan siapa nama orang itu karena hujan keburu turun. Nanti kalau sudah sampai di rumah kan kutanyakan namanya.

Empat nomor tak dikenal dari grup DPRa PKS Jaticempaka, aku sendiri dari DPRa Jatiwaringin dan tinggal di Jatibening Baru.

Aku tidak tahu siapa kalian? Yang Aku tahu pasti, kita dipertemukan dan disatukan dalam satu himpunan, yakni di Partai Keadilan Sejahtera, terima kasih atas rezeki silaturrahim dan berkhusnudzhon ya Allah.

Hati riang, Aku berjalan pulang. gerimis sore membasahi jalanan tak ku hiraukan. hari ini kudapat rezeki dan kudapat pula erat dan dahsyatnya persatuan di jama’ah ini. Terima kasih Ya Allah, terimakasih saudaraku di PKS. (RDK)

Ditulis oleh Roni Susanto
Kader PKS Jatiwaringin
Kota Bekasi 26 November 2021

Be the first to comment on "Nomor HP Tak Dikenal itu Ternyata dari Orang PKS"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*