DPRa PKS Jatimakmur Gelar Posko Cek Kesehatan Gratis dan Pelatihan Membuat Sabun

BEKASI.PKS.ID – DPRa PKS Jatimakmur menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa cek kesehatan gratis di Lapangan Bulu Tangkis RT 04/09, Kelurahan Jatimakmur pada Sabtu (14/4/2018). Kegiatan ini tidak hanya dipusatkan pada cek kesehatan tetapi juga pelatihan membuat sabun dan pengharum pakaian.

Puluhan ibu-ibu sejak pagi sudah antusias mengikuti acara mulai dari senam NF dan Asyik disambung pelatihan membuat sabun cuci dan pengharum pakaian dan cek kesehatan. Sebagai bonus, mereka bahkan bisa membawa sabun hasil pelatihan tersebut.

Marwiyah, Ketua Pelaksana kegiatan menyatakan, kegiatan ini sebenarnya bukan agenda dadakan yang diadakan PKS. Ia menyatakan semua gerak pengurus dan kader kembali pada slogan Berkhidmat untuk Rakyat dan tidak hanya pada momen jelang Pemilu saja.

“Pertama, pastinya kami ingin berbagi manfaat kepada masyarakat dengan pengecekan kesehatan gratis dan pelatihan membuat sabun. Hanya, karena momennya bertepatan dengan Pilkada, kami dari PKS juga merasa berkewajiban memperkenalkan calon wali kota dan wakil wali kota yang kami usung kepada masyarakat,” kata Marwiyah saat ditemui usai acara.

Ia juga berharap bukan hanya DPRa PKS Jatimakmur yang merasa berbagi sepihak, melainkan masyarakat juga merasakan manfaatnya. Apalagi ada sosialisasi Program Kartu Bekasi Maju (KBM) besutan Nur-Supriyanto-Adhy Firdaus.

Sementara itu, Anto (65) warga RT 04/09 yang ikut mengecek kesehatannya menyatakan senang-senang saja dengan kegiatan yang diselenggarakan PKS Jatimakmur karena sebenarnya bukan kegiatan baru. Ia menyatakan para tokoh dan kadernya biasanya memang sudah lama berbaur dan sering menyelenggarakan acara-acara tertentu untuk masyarakat.

Disinggung mengenai Pilkada, Anto sendiri memiliki harapan agar Nur Supriyanto-Adhy Firdaus, cawalkot dan cawawalkot Bekasi yang diusung PKS dan Gerindra bisa membawa Bekasi lebih baik.

Di tempat yang sama, Tokoh PKS Jatimakmur, Latifah Abdurrahman tak kalah semangat menyemangati ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir di posko cek kesehatan gratis yang digelar DPRa.
Latifah menjamin, PKS bukan partai dengan agenda dadakan yang cuma muncul gaungnya jelang Pilkada.

“Kader-kader kami turun ke masyarakat tidak terikat momen sebenarnya. Selama ini ada yang bergerak melalui Pos WK, Majelis taklim dan lain-lain, jadi tidak hanya jelang Pilkada,” katanya.

Istri dari Anggota DPR RI Fraksi PKS, Mahfudz Abdurrahman ini juga sependapat dengan Marwiyah bahwa momen jelang Pilkada adalah bonus. Karena kebetulan ada calon pemimpin daerah Kota Bekasi dari PKS yang diusung, jadi pihaknya juga merasa berkewajiban memperkenalkan kedua tokoh tersebut. (a)

Be the first to comment on "DPRa PKS Jatimakmur Gelar Posko Cek Kesehatan Gratis dan Pelatihan Membuat Sabun"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*