Pengusaha Muda yang Hobi Bersepeda ini Siap Masuk Parlemen

Saya mengenal beliau awal tahun 2000an saat masih aktif di dakwah kampus, Ketika itu saya sebagai peserta, beliau sebagai ketua panitia kegiatan.

Beberapa tahun kemudian tak pernah bertemu, Qodarullah, Allah pertemukan kembali saat ada kajian di suatu masjid di Bekasi Selatan.

Adhika Dirgantara, Aktivis Dakwah Kampus yang saya kenal dulu ternyata masih jadi aktivis sekarang, beliau sekarang aktif di partai yang menjadikan dakwah sebagai napas. Amanah yang dipegangnya saat ini adalah Sekretaris Umum DPC PKS Bekasi Selatan.

Politik menurut Adhika, harus dijalankan dengan penuh kegembiraan dan kreatif sehingga bisa membuat bahagia siapapun yang menjalankan dan berkecimpung.

Pengusaha muda yang hobi bersepeda ini kini diamanahkan oleh PKS menjadi salah satu calon anggota DPRD Kota Bekasi dari daerah pemilihan Bekasi Selatan dan Bekasi Timur.

Menurut saya beliau memang beliau layak jika duduk di kursi parlemen, karena sepanjang yang saya kenal, dalam kesehariannya ia termasuk tipe aktivis yang tak bisa berdiam diri. Terus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan.

Selain itu, ide-ide yang sering ia kemukakan selalu “out of the box” cemerlang lah pokoknya. Serta jika motivasinya sekedar mencari penghasilan dari kursi parlemen, saya rasa jauh dari itu, sebab bisnis yang dirintisnya cukup untuk membiayai hidup berkecukupan bersama istri dan anak-anaknya.

Selain itu pemikirannya tentang konsep pengelolaan pembangunan Kota Bekasi bisa dibilang cukup cemerlang, hal ini saya rasakan di kala diskusi dengan teman-teman dan Masbro Adhika, demikian saya memanggilnya.

Selain konsep pemikirannya tentang pengelolaan pembangunan daerah, yang membuat saya yakin dengan beliau Insya Allah akan amanah jika Allah takdirkan kelak menjadi Anggota DPRD Kota Bekasi adalah jiwa sosialnya yang cukup tinggi, beberapa waktu yang lalu saya melihat aktivitas beliau yang turun langsung membantu warga yang membutuhkan bantuan.

Dikala harga telur ayam meroket, Adhika langsung datang memberikan bantuan. Tak ada ragu dan malu sebagai seorang pengusaha dan salah seorang petinggi partai di Bekasi Selatan, Dia mengangkat sendiri tumpukan keranjang telur dan membawanya menuju tempat kegiatan bakti sosial dilaksanakan.

Bekasi Selatan, 23 Juli 2018

Abu Wafago

Insya Allah Bersambung

Be the first to comment on "Pengusaha Muda yang Hobi Bersepeda ini Siap Masuk Parlemen"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*